Rabu, 24 April 2024

JABATAN INSPEKTORAT KODAM V/BRAWIJAYA DISERAHTERIMAKAN

Diunggah pada : 11 Juli 2013 14:36:20 147
thumb

Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Ediwan Prabowo SIP pada Kamis (11/7) melantik Inspektorat Kodam V/Brawijaya baru Kolonel Inf Binarko Sugihantyo menggantikan Kolonel Inf Ibnu Triwidodo, SIP bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya.
Kolonel Inf Binarko Sugihantyo sebelumnya bertugas sebagai Danrem 121/Abw Kodam XII/Tpr sedangkan Kolonel Inf Ibnu Triwidodo SIP menjadi Pamen Denma Mabes TNI-AD dalam rangka pendidikan PPRAL Lemhannas RI TA 2013.
Dalam acara serah terima jabatan, Pangdam mengatakan bahwa proses alih tugas dan jabatan biasa dilakukan di lingkungan TNI, untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan dalam mekanisme organisasi. Mutasi jabatan sangat diperlukan sebagai bagian dari upaya pembinaan personel, sehingga proses kaderisasi dan regenerasi dapat berkesinambungan.
Menurutnya, Hal ini dimaksudkan agar diperoleh suatu pembaharuan semangat serta terbukanya kesempatan bagi para Perwira,untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuan konseptual yang diperoleh saat pendidikan.
Ia tak lupa mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Binarko Sugihantyo di wilayah Kodam V/Brawijaya dan Jawa Timur pada umumnya. Pangdam berharap sebagai pejabat baru mampu meningkatkan kinerja Itdam V/Brawijaya dan mampu mendukung tugas pokok Kodam V/ Brawijaya di masa mendatang.
Kehadirannya diharapkan dapat membawa angin segar bagi jajaran Itdam V/Brawijaya sehingga ke depannya akan semakin berkualitas. ”Peningkatan kualitas wajib dilakukan di semua jajaran kodam,” katanya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait