Kamis, 25 April 2024

FREDDY NUMBERI TERPILIH KEMBALI PIMPIN PB POSSI

Diunggah pada : 18 Januari 2012 19:21:52 16
thumb

Laksamana Madya (Purn) Freddy Numberi terpilih kembali menjadi Ketua umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) untuk masa bakti 2012-2016.

Freddy terpilih saat Munas ke VIII di Bali, Rabu (18/1) dengan agenda pemilihan Ketua Umum, setelah bersaing dengan Brigjen TNI (mar) Buyung Lalana, dengan memperoleh 21 suara. Sedangkan Brigjen TNI (mar) Buyung Lalana memperoleh 8 suara.

Dalam  pemilihan ketua umum PB POSSI kali ini, diikuti 28 Pengprop POSSI seluruh Indonesia dan 1 suara dari Pengurus Demisioner PB POSSI.

Setelah pemilihan Ketua Umum PB POSSI, Laksamana Madya (Purn) Freddy Numberi, menjelaskan visi dan misinya. Visi selama menjabat adalah meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan bangsa melalui peningkatan prestasi olahraga selam.

Sedangkan misinya menyinergikan kerjasam strategis dengan segenap stakeholders olahraga (Menegpora, Mendikbud, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri KP, KOI, KONI, PB/PP Media, swasta, masyarakat dan lain-lain)

Untuk strategi, dirinya akan menata dan mengelola organisasi secara professional, membina atlet usia dini dan meningkatkan prestsi atlet potensial dengan memperbanyak event pertandingan, meningkatkan kemampuan pelatih dengan sport science dan memperbaiki integritas wasit dan juri, merevisi buku PPDSI dan meng upgrade sertifikat yang ada saat ini dengan sertifikat berhologram dan mengembangkan aktivitas scientific diving pada bebrbagai ilmu bidang marine biologi, archeology, oceonologi dan geologi.

Program jangka pendeknya, yaitu mempersiapkan pelaksanaan PON di Riau dan program jangka panjang yaitu  mempersiapkan atlet selam untuk lebih berprestasi lebih baik lagi di tingkat internasional dan mempersiapkan munaslub untuk mereivi Anggaran Dasar /Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) POSSI yang kita perbaiki karena berkaitan dengan ketentuan-ketentuan baru dari KOI dan KONI maupun CMAS.sehinnga nantinyaecara nasional maupun internasional organisasi bisa di terima.

Selain itu mantan menteri perhubungan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengprop POSSI yang hadir dalam munas ke VIII  dan mempercayakan dirinya kembali memimpin POSSI . "Semoga ke depan POSSI menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi buat kemajuan dan prestasi olahraga selam Indonesia dan prestasinya," tuturnya.

Mengenai komposisi kepengurusan PB POSSI 2012-2016, yakni  dengan mengamodir pengurus, 50 % pengurus lama dan 50 % pengurus baru. ini agar ada penyegaran dalam kepengurusan, selain itu usulan dari Jatim tentang ada pengurus pembinaan daerah akan ditindaklanjuti karena itu akan menjembatani bagi PB ke Pengprop POSSI di daerah. "Ini agar bisa berkomunikasi dengan atlet daerah dan prestasi terpantau oleh PB POSSI," tuturnya.

Dia menambahkan, PB POSSI baru-baru ini mendapatkan surat penghargaan dari Presiden CMAS mengenai pengembangan scientific diving dan peresmian  scientific center di Belitung Indonesia dan pengembangan selam di Indonesia. (her,sti)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait