Rabu, 24 April 2024

PRESTASI SELAM HARUS TERUS DITINGKATKAN

Diunggah pada : 17 Januari 2012 13:55:55 2
thumb

Pelaksanaan SEA Games XXVI 2011 telah selesai. PB POSSI berhasil menjadi juara umum pada olahraga finswiming dan memecahkan rekor SEA Games dengan menyumbangkan 7 medali emas 9 medali perak dan 1 medali perunggu. Prestasi yang membanggakan buat olahraga selam Indonesia ini membuktikan betapa kerja keras PB POSSI selama ini dmenghasilkan prestasi terbaiknya dan prestasi ini harus di tingkatkan tidak hanya di level Asean akan tetapi di tingkat Asia maupun dunia.

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII 2012 di Kuta Bali Selasa (17/1). Munas berlangsung 17-18 Januari dan agenda utama memilih Ketua Umum PB POSSI masa bakti 2012-2016.

Prestasi SEA Games dapat menjadi momentum kebangkitan pembinaan olahraga selam di tanah air, untuk itu mari bersama-sama kita saling mengevaluasi diri guna menghadapi event ke depan yang semakin berat dan semakin keta persaingan prestasinya.
Kunci keberhasilan yang utama adalah bahwa kita semua harus bekerja lebih keras, lebih cerdas lebih bersemangat dan lebih di siplin dalam melakukan pembinaan.

Munas sebagaimana yang di atur dalam AD/ART organisasi merupakan landasan yuridis organisasi yang sangat penting karena dari munas itu akan di hasilkan keputusan dan kesepakatan yang akan sangat menentukan program sebuah organisasi ke depan.

Munas menjadi kegiatan yang sangat strategis bagi kehidupan organisasi, khususnya lagi bagi POSSI. Melalui forum munas ini segenap pengurus baik pusat maupun daerah dapat bersama-sama mengevaluasi program yang telah dilakukan selama ini.

Sementara itu Ketua Umum PB POSSI, Laksamana Madya (Purn) Freddy Numberi, mengatakan,  dirinya selaku ketua umum POSSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengprop POSSI yang hadir dalam munas ke VIII di Bali. Semoga dalam munas ini berhasil menghasilkan yang terbaik buat kemajuan dan prestasi olahraga selam Indonesia di masa mendatang. Munas juga membahas laporan  kerja, laporan keuangan dan laporan kerja 2012-2016 serta pemilihan Pengurus PB POSSI 2012-2016.

"Saya menyadari dalam masa bakti kepimpinan saya masih terdapat banyak  kekurangan meski saya dengan pengurus berupaya untuk yang terbaik dengan secara optimal.Namun dalam menjalan program kerja Pengurus melakukan skala prioritas dalam memenuhi target-target yang hendak di capai dalam kalender berjalan, yaitu meningkatkan prestasi atlet selam Indonesia, khususnya pada nomor-nomor yang terukur yang di pertandingkan di kolam renang sesuai dengan keinginan pemerintah baik dari Menpora, maupun KONI," katanya.

Selama ini prestasi atlet selam Indonesia di kancah Asean, Asia bahkan dunia mampu bersaing. Ini terbukti pada kejuaraan Asian Indoor Games di Hanoi mendapat 1 emas 1 perunggu, SEA Games di Laos mendapat 3 emas  6 perak 5 perunggu dan SEA Games dengan menyumbangkan 7 medali emas 9 medali perak dan 1 medali perunggu,

Sementara itu Ketum umum POSSI Jatim, Erlangga Satriagung, menjelaskan Prestasi selam Jatim menjadi barometer di tingkat nasional dan bahkan selalu menjadi juara umum dan banyak menyumbangkan atlet-atletnya seperti Pricillia Gunawan, Angeline Soegianto dan Adrian Salsodi dan pelatih nasional Nurul Ansori. Di SEA Games 2011 mereka menyumbangkan 4 medali emas buat kontingen
Indonesia.
Dalam munas ini Jatim mengirimkan 5 anggota yang langsung di pimpin Erlangga Satriagung, Binpres Nurul Ansori, Bidang Organisasi Pur Inagara bidang Umum Hendrik Wintarko dan Humas Herlambang Prijombodo. (her,sti)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait