Jumat, 19 April 2024

PERINGATI HARI JADI DISPEN TNI AD, DIGELAR PERTANDINGAN OLAHRAGA

Diunggah pada : 17 Januari 2012 13:48:06 3
thumb

Memperingati Hari jadi Dinas Penerangan (Dispen) TNI-AD ke-61 tahun 2012, Pendam V/Brawijaya menggelar pertandingan olahraga yakni tenis meja dan catur pada Selasa (17/01) di Markas Pendam V/Brawijaya Jalan Ksatriyan 9 Surabaya

            Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Sugiyono pada JNR menjelaskan tujuan diadakannya lomba tersebut, agar anggota Pendam senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu, kata Sugiyono, untuk menghindari pengaruh globalisasi yang beraneka ragam seperti narkoba, minuman keras (miras), judi, asusila dan dampak pergaulan negatif lainnya, dengan selalu membudayakan hidup sehat dalam berbagai hal. “Apalagi usia personel Pendam V/Brawijaya yang rata-rata diatas kepala empat, maka diharapkan untuk selalumenjaga kesehatan,” ujarnya.

Untuk itu, komitmen tersebut akan terwujud dan bisa dibudayakan apabila perilaku sehari-harinya juga bernilai sehat, yakni dengan rajin berolah raga, menghindari kegiatan tidak menguntungkan bagi kesehatan jasmani dan rokhani serta senantiasa membiasakan berpikir positif.

Sugiyono menjelaskan, pertandingan olah raga umum tenis meja dan catur dilingkungan Pendam V/Brawijaya memang tidak untuk meraih prestasi bagi event olah raga nasional, akan tetapi kegiatan ini adalah sarana untuk membuat kondisi kesehatan jasmani dan rokhani para anggota agar senantiasa tetap bugar dan sehat.

Karena Dinas Pendam V/Brawijaya yang merupakan Satuan pendukung operasional Kodam V/Brawijaya aktifitasnya tidak seperti para prajurit yang berada di Batalyon ataupun Satuan tempur lainnya. “Dengan membiasakan hidup sehat, para personel Pendam V/Brawijaya diharapkan bisa melaksanakan tugas-tugasnya secara maksimal,” tambahnya.

Selain mengadakan lomba tersebut juga diadakan kegiatan sosia,l berupa anjangsana kepada para anggota Pendam V/Brawijaya yang telah purna tugas dengan memberikan tali asih, Ziarah dan karya bhakti di TMP 10 Nopember Surabaya serta lomba karaoke dan pembuatan release berita.

Pada peringatan Hari jadi Dinas Penerangan TNI-AD ke-61tersebut, keluar sebagai Juara I tenis meja beregu pasangan PNS Bambang Sudarminto dengan PNS Mintodiarno, Juara II pasangan Sersan Mayor Nyamiran dengan Praka Durajat dan Juara III Mayor Acep berpasangan dengan PNS Samsul. Untuk lomba Catur Juara I PNS Riyanto, Juara II Mayor Inf Tohir dan Juara III PNS Samsul.

Sementara untuk lomba karaoke Juara I PNS Denny, Juara II Praka Durajat dan Juara III PNS Bambang. Lomba pembuatan release berita Juara I Purwanto, Juara II Sertu Nur Abid dan Juara III Peltu Catur. Para pemenang menerima hadiah yang diserahkan oleh Wakil Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Letnan Kolonel Inf Mulyono.(ern)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait