Jumat, 26 April 2024

ANGIN PUTING BELIUNG DI KEDIRI TEWASKAN SATU ORANG

Diunggah pada : 17 Januari 2012 12:44:23 24
thumb

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan terjadinya angin puting beliung terjadi di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri pada hari Senin (16/1) sekitar pukul 18.00. Bencana ini menyebabkan satu orang meninggal dunia karena tertimpa pohon tumbang.

Sekretaris Bakesbangpolinmas Kediri, Edy Sudargo SH pada JNR Selasa (17/1) mengatakan, tindakan darurat yang telah dilakukan yakni merujuk korban meninggal ke RSUD Pare untuk kepentingan penyelidikan, serta memberikan petunjuk penanggulangan sementara.

Lebih lanjut dikatakannya, akibat bencana tersebut di Desa Klampisan Dusun Glatik, Sarirejo dan Ngrangkok sebanyak 18 rumah rusak berat, 19 rumah rusak sedang dan 35 rumah rusak ringan. Selain itu, banyak pohon tumbang yang meninpa rumah warga, area pertanian dan jalan desa. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 254.500.000.

Sementara di Desa Karang tengah DusunSarirejo mengakibatkan 6 rumah rusak berat, 10 rumah rusak sedang dan 62 rumah rusak ringan, serta area pertanian dan jalan desa. Dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 111 juta.

Sedangkan di Desa Kemiri, satu rumah rusak ringan dan banyak pohon yang tumbang di lahan pertanian dan jalan desa sehingga mengakibatkan kerugian sekitar Rp 1 juta.

“Dengan adanya kejadian tersebut diimbau bagi masyarakat agar lebih waspada, apabila terjadi hujan deras dan angin kencang, apalagi saat ini cuaca sangat tidak menentu sehingga kapan saja bisa terjadi angin puting beliung,” ujarnya. (ern)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait