Kamis, 25 April 2024

BKPRMI JATIM INCAR GELAR KEENAM FASI TINGKAT NASIONAL

Diunggah pada : 28 Juni 2011 10:47:09 4
thumb

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Timur mengincar gelar juara keenam kalinya pada kegiatan "Festival Anak Shaleh Indonesia" (FASI) tingkat nasional di Jakarta, 23-24 September 2011.
Sekretaris Umum BKPRMI Jatim, M Syaikhuddin saat pelaksanaan FASI di Asrama Haji Sukolilo Selasa (28/6) mengatakan, prestasi Jatim saat ini sedang berada di puncak dan sudah seharusnya dipertahankan. "Semoga dalam FASI tahun ini, utusan dan duta-duta Jatim bisa mempertahankannya. Kalau sukses, berarti gelar ini keenam atau kelima secara beruntun," ujarnya
Pelaksanaan FASI tahun ini akan berlangsung hingga 29 Juni 2011 dan diikuti sekitar 3.219 peserta. ”FASI tingkat provinsi ini, untuk menjaring duta Jatim yang akan dikirim mengikuti FASI tingkat nasional,”ungkapnya.
Para peserta dari perwakilan 30 kabupaten/kota, lanjut syaikhudin, akan mengikuti 23 jenis lomba dan memperebutkan 62 tropi.  "Selama ini, para pemenang didominasi santri-santri dari Kabupaten Pamekasan. Semoga kali ini juaranya ada pemerataan dan mereka mampu berbicara banyak dalam tingkat nasional sekaligus merebut juara umum," ujar Syaikhuddin.
Aneka cabang yang dilombakan, antara lain nasyid, cerdas cermat, cerita Islami, kaligrafi, pidato bahasa inggris-arab-indonesia, ikrar dan puitisasi Al-Quran, mewarnai dan menggambar, lomba adzan, tartil, sampai tilawah dan hafalan Juz Amma serta masih banyak lagi cabang perlombaan.
Dia berharap, FASI yang sudah digelar rutin dan merupakan agenda tiga tahunan ini, selain mencetak generasi yang berprestasi juga sekaligus sebagai wahana sillaturrahim dan promosi edukatif siswa selama liburan sekolah.
M Cholidi Asadil Alam, salah satu pemeran utama film "Ketika Cinta Bertasbih" yang hadir pada acara itu, juga mengaku bangga bisa menjadi bagian dari santri-santri Jatim yang berprestasi.
"Anak-anak atau santri-santri jangan ada yang kecil hati dan tunjukkan bahwa kita semua bisa dan mampu menjadi yang terbaik. Semoga melalui FASI, kita bisa berbuat sambil beramal serta memajukan pendidikan, khususnya ajaran Agama Islam," katanya. (fad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait