Jumat, 29 Maret 2024

SURABAYA MASIH BERJAYA DI PIALA WALIKOTA

Diunggah pada : 26 Juni 2011 5:59:19 2
thumb

Kota Surabaya masih memimpin sementara di hari pertama kejuaraan renang Piala Wali Kota 2011 yang digelar di Kolam renang KONI Jatim, di Surabaya, Sabtu (25/6). Surabaya memimpin klasemen sementara dengan perolehan 22 emas, 17 perak, dan 14 perunggu.

’’Hari pertama ini cukup memuaskan tapi belum bisa membuat kami
jemawa. Sebab, Gresik membayang-bayangi dengan selisih sangat tipis,”
kata Juniarno Djoko Purwanto, ketua pengkot PRSI Surabaya.Ya,

hari pertama Gresik menempel ketat perolehan medali emas. Didukung
Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG), Kota Pudak mengikuti di urutan
kedua. KRPG hanya tertinggal dua emas dan satu perunggu. Sidoarjo
menempati urutan ketiga dengan perolehan emas yang masih minim, yakni
empat emas, 17 perak, dan tiga perunggu.

Tujuan diselenggarakannya kejuaraan ini adalah program dari Pemerintah Kota Surabaya dan KONI Kota Surabaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Surabaya yang ke -18.Juga untuk mempererat tali persahabatan dan persaudaraan sesame perkumpulan renang di Jawa Timur

frekuensi kejuaraan yang telah terlaksana selama ini.Karena pembibitan dan pembinaan atlit tidak bisa lepas dan dipisahkan dari kompetisi / kejuaraan yang berjenjang dan berkesinambungan .

Sementara Ngasmain, ketua panpel mengatakan justru dari jumlah peserta yang mengalami lonjakan besar,” katanya. Dia memprediksikan jumlah peserta hanya
mencapai kisaran 600 perenang, tapi nyatanya Piala Wali Kota kali ini
diikuti 718 perenang. Tak hanya pengkab/pengkot Jatim yang mengirimkan
perenang tapi daerah lain juga mewakilkan perenangnya.

Kejuaraan ini juga sebagai persiapan akhir menjelang pelaksanaan Porprop III, disamping itu bagi daerah di Jatim, juga akan mengevaluasi atlet-atletnya dan memantau perenang-perenang daerah  yang akan terjun di Porprop III mendatang.

khususnya cabang olahraga renang ditarget untuk menyumbangkan sepuluh medali emas. cabang renang sama dengan apa yang dicapai dua tahun lalu yakni enam medali emas,Kita percaya mereka akan memberikan yang terbaik buat kota pahlawan ini. Mereka dipilih berdasarkan seleksi bukan main tunjuk. Prestasi mereka juga sangat bagus dalam dua tahun belakangan ini dan semoga tetap terjaga di Porprov nanti,” ucapnya.

Antara lain, DKI Jakarta, Solo, Bali, dan Balikpapan. ’’Itu jumlah yang fantastis.
Saya kira itu tak lepas dari waktu pelaksanaan kejuaraan yang
berbarengan dengan liburan sekolah,” kata dia.

Klasemen sementara (5 besar): Daerah 1 Surabaya 22 emas 17 perak 14 perunggu, 2 Gresik 20 emas 17 perak 15 perunggu< III Sidoarjo 4 emas 3 perak 3 perunggu, IV Jember 3 emas 2 perak, V Kota Kediri 2 emas 1 perak dan 7 perunggu.(her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait