Jumat, 19 April 2024

AJI SANTOSO JADI PENASIHAT TEKNIS TIM PON 2012

Diunggah pada : 25 Juni 2011 11:06:52 2
thumb

Berbagai upaya dilakukan KONI Jatim untuk persiapan menjelang PON 2012. Salah satunya memanggil kembali pelatih Aji Santoso untuk ikut menanggani tim sepakbola Jatim sebagai penasihat teknis Tim PON Jatim.
Ketua Harian KONI Jatim, Dhimam Abror usai bertemu dengan Aji Santoso di Kantor KONI Jatim Jumat (26/6) sore mengatakan, pemanggilan Aji Santoso demi mempertahankan tradisi emas sepakbola PON Jatim yang bakal berlaga di PON XVIII/ Riau tahun depan.  Sebab, Aji yang sukses membawa tim sepakbola Jatim menjadi juara di PON Kaltim 2008 itu terikat kontrak dengan Persebaya 1927.   “Prinsipinya, Aji sudah sepakat untuk membantu tim PON Jatim. Dia akan menjadi penasehat teknik untuk mendampingi pelatih PON nantinya, “ ujar Abror.
Keputusan KONI Jatim memanggil kembali Aji Santoso, bisa jadi karena kekhawatiran akan gagal meempertahankan medali emas PON.  Sebab, persiapan PON Jatim saat ini terkesan amburadul karena belum juga terbentuk tim, “Alasan kita memanggil Aji, jelas karena dia punya pengalaman di tim PON Jatim. Kita berharap pengalamannya bisa membatu kita mempertahankan emas PON, “ ujarnya      
Sementara itu, Aji Santoso membenarkan jika dia bergabung lagi dengan tim PON Jatim sebagai penasehat teknik. Meski saat ini masih terikat kontrak dengan Persebaya 1927, namun mantan bek Timnas Indonesia mengaku tugasnya tidak akan berbenturan, “Saya hanya sebagai penasehat teknik. Jadi tidak menyita waktu banyak, saya yakin bisa membantu tim PON Jatim sekaligus tidak meninggalkan tugas saya di Persebaya, “ katanya.
Dijelaskan Aji, tugasnya di tim PON Jatim adalah memberi masukan kepada tim pelatih terkait program maupun penilaian pemain, “Tapi saya hanya sebatas memberikan masukan kepada pelatih. Untuk keputusan terakhir itu wewenang pelatih. Tapi untuk saat ini saya belum bisa bekerja, karena tim PON Jatim belum memiliki pelatih, “ katanya.
Disinggung mengenai peluang Jatim untuk meraih emas di PON nanti, Aji mengatakan tidak semudah ketika di PON Kaltim 2008. Sebab, saat itu tim PON Jatim punya persiapan matang termasuk melakukan try out di luar negeri, “Tantangan sekarang lebih berat dibandingkan PON sebelumnya. Saat ini,  tim PON belum terbentuk padahal PON sudah dekat. Tapi saya masih optimistis emas bisa dipertahankan, “ katanya.
Untuk mengejar waktu, Aji Santoso berharap tim PON segera terbentuk termasuk menentukan pelatih, “Ya harus secepatnya mencari pelatih agar waktu terisisa ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Termasuk mencari pemain-pemain, saya rasa masih banyak pemain-pemain muda Jatim yang potensial untuk memperkuat tim PON,“ tambahnya (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait