Kamis, 28 Maret 2024

GUS IPUL HADIRI PELANTIKAN KETUA KWARCAB SURABAYA

Diunggah pada : 29 April 2011 11:56:28 53
thumb

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Drs H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan menghadiri pelantikan Drs Bambang Dwi Hartono MPd sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya. Rencananya, pelantikan akan dilangsungkan di Gedung Sawunggaling Balai Kota Surabaya pada 4 Mei.
Humas Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Joko Lelono saat dikonfirmasi, Jumat (28/4) mengatakan, kedatangan Gus Ipul, rencanaya untuk melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang Suarabaya. Sedangkan pelantikan bambang DH sebagai Ketua Kwarcab akan dipimpin oleh Kamabicab Surabaya.
Ia menjelaskan, terpilihnya Bambang DH menjadi Ketua Kwarcab merupakan keputusan dari hasil Musyawarah Cabang Surabaya yang ditetapkan secara aklamasi. Usai terpilih, selanjutnya susunan kepengurusan pun terbentuk. Di antaranya adalah Wakil Ketua I Bidang Managemen dan Administrasi dipegang oleh Drs Sahudi MPd dan Wakil Ketua II Bidang Anggaran dan Sarana Prasarana dijabat Drs Edi Santoso MSi.
Sedangkan Wakil Ketua III Bidang Bina Muda yakni Drs Widodo MPd MM, Wakil Ketua IV Bidang Bina Wasa Drs Soenardi, Wakil Ketua V Bidang Organisasi dan Hukum Drs Djoko Susilo, Wakil Ketua VI Bidang Hubungan Masyarakat dan Abdi Masyarakat yakni Titik Sudarti SPd MPd, Sekretaris DR Ikhsan SPsi MM, dan Bendahara dijabat oleh Susiatin SE MM.
Keputusan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya Masa Bakti 2010-2015 ini telah ditetapkan melalui Keputusan Walikota Surabaya yakni Tri Risma Harini dengan No 188.45/10/436.1.2/2011 yang ditetapkan pada 2 Februari 2011.
Adapun tugas dari pengurus Kwarcab yang baru ini adalah mengelola Gerakan Pramuka di tingkat cabang, melaksanakan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Keputusan Munas, Musda, dan Muscab, serta membina dan membantu kwartir cabang di wilayah kerjanya, termasuk pembinaan Gugus Depan dan Satuan Karya Pramuka. selain itu, pengurus Kwarcab juga harus melakukan hubungan dan kerjasama dengan Mabicab, melakukan hubungan dan kerjasama dengan instansi pemerintah, swasta, dan organisasi masyarakat tingkat kabupaten/kota, yang sesuai dengan tujuan gerakan pramuka, dan melaporkan pelaksanaannya kepada Mabicab.
Untuk laporan pada Mabicab juga dilaporkan pula pada Kwarda dan tembusan kepada Kwarnas mengenai perkembangan Gerakan Pramuka di cabang Surabaya. Selain menyampaikan laporan pengurus juga wajib menyampaikan pertanggungjawaban Kwarcab pada Musyawarah Cabang dan membuat laporan tahunan termasuk laporan keuangan untuk disampaikan kepada Rapat Kerja Cabang. (afr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait