Jumat, 29 Maret 2024

TOUR DE INDONESIA, HERWIN AMANKAN JERSEY

Diunggah pada : 2 November 2010 8:15:23 9
thumb

Pembalap Polygon Sweet Nice Herwin Jaya berhasil mengamankan Yellow Jersey yang masih dikenakan. Dia kini mengemas total waktu, 22 jam, 1 menit, dan 3 detik. Kini dia berada di puncak klasemen sementara setelah menyelesaikan etape kedelapan, Surabaya-Jember, 111,6 km, Senin (1/11).

Kendati hasil etape kedelapan kemarin, Herwin finish diposisi ke-39, posisinya tidak tergoyahkan. Pada etape kedelapan ini dimenangi pembalap Malaysia, Ahmadfakrullah Alis, dengan catatan waktu 4.21’58”. Dia menyentuh finish bersama rombongan terdepan bersama 63 pembalap.

Menyisakan dua etape, peluang Herwin menjadi jawara balapan grade 2.2 ini cukup terbuka. Pelatih Polygon Sweet Nice, Wawan Setyobudi menegaskan peluang Herwin menjadi juara cukup besar. “Dengan etape tersisa, peluang menjadi juara cukup terbuka. Apalagi kita memiliki tim yang cukup kompak, dibanding tim-tim lain,” aku Wawan saat dihubungi selepas balapan.

Saat ini Herwin terpaut dengan terpaut 14 detik dengan peringkat kedua, Fatahillah Abdullah dari ISSI Jogjakarta. Fatahillah sendiri kemarin finish diposisi ke-28. Tetapi catatan waktu yang dibukukan Fatahillah dan Herwin tidak terpaut. Keduanya masuk rombongan besar bersama pemenang etape kedelapan. Sehingga selisih waktu tidak ada perubahan.

Hasil etape kedelapan kemarin tidak seperti tujuh etape yang sudah dilalui. Hanya ada dua pembalap Polygon Sweet Nice yang finish diposisi sepuluh besar. Dua pembalap itu adalah Mat Nur (finish 5) dan Rastra Patria (7). Sementara dua pembalap lainnya, Hari Fitrianto menyentuh finish diurutan 49 dan Sergey Kudentsov breada di posisi ke-78 terpaut 5 menit.

“Memang hasil kemarin kurang memuaskan. Biasanya kita bisa menempatkan tiga sampai empat pembalap,” terang Wawan. Meski hanya dua pembalap yang masuk 10 besar, Polygon Sweet Nice masih memimpin klasemen sementara kategori tim. Tim asal Kota Pahlawan ini memiliki total waktu, 65.33’24”. Sementara diposisi kedua, CCC Solo membuntuti dan terpaut 2’56”.

Pada etape kesembilan besuk Selasa (2/11) akan menempuh jarak 192,1 km dari Gilimanuk menuju Denpasar. “Ini adalah rute yang paling disukai Herwin. Disini banyak rolling-rolling menjelang Tabanan. Mudah-mudahan Herwin mampu menyelesaikan etape kesembilan, untuk mengunci gelar,” tandas mantan sprinter nasional ini.(her,sti)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait