Jumat, 19 April 2024

SEKDA KUKUHKAN PENGURUS KORPRI UNIT DINAS KOMINFO

Diunggah pada : 15 Oktober 2010 14:27:12 1
thumb

    Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr H Rasiyo mengukuhkan pengurus Korpri Unit Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur, Jumat (15/10). Usai pengukuhan, Sekda menegaskan, bahwa anggota Korpri harus memiliki jiwa responsif seiring dengan semakin pesatnya perkembangan zaman. Sebab, Korpri merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam upaya terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
    Menurutnya, saat ini Indonesia mengalami reformasi gelombang kedua. Sewajarnya seluruh anggota Korpri dituntut dapat melaksanakan perannya sebagai abdi negara yang bertugas menjalankan kebijakan negara sesuai dengan konstitusi. Korpri juga sebagai abdi masyarakat yang harus selalu memberi pelayanan publik yang baik tanpa kecuali serta paham pada situasi dan kondisi. Selain itu, Korpri juga sebagai abdi pemerintah yang harus selalu memberi dukungan pada program pemerintahan.
    Untuk itu, kepada pengurus Korpri yang baru dikukuhkan, haruslah memiliki jiwa korps yang tinggi serta sejalan dengan pemerintahan. Sesuai hasil Musyawarah Nasional VII, Korpri diharapkan bisa mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada serta mampu mewujudkan visi dan misi.
Untuk mewujudkan misi Korpri, maka diharapkan anggota Korpri bisa memfasilitasi peningkatan kesejahteraan dan perlindungan dari seluruh anggota, mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih, serta memperkuat komitmen seluruh anggota Korpri dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
Kepala Dinas Kominfo Jatim, Drs Sudjono MM mengatakan, Dinas Kominfo terus meningkatkan kinerja utamanya dalam hal pelayanan publik. “Kunci pokok keberhasilan bagi kami, religius, leadership dan disiplin,” kata Sudjono.
    Menurut dia, jiwa leadership atau kepemimpinan diperlukan karena 50 persen keberhasilan sebuah organisasi ditentukan oleh faktor kepemimpinan. Aparatur juga harus mempunyai loyalitas pada pemerintah, pimpinan dan pekerjaan. Keprofesionalan aparatur sangat diperlukan dalam rangka pembangunan manusia.
    Apalagi, kata dia, terkait dengan upaya meningkatkan kualitas SDM, ke depan tantangan Kominfo lebih berat. Saat ini, Kominfo terus menjalankan program memberi pendidikan teknologi informasi kepada masyarakat utamanya mereka yang berada di desa. Ini seiring sejak UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik diberlakukan.(sti)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait