Kamis, 25 April 2024

SEBANYAK 30 AKADEMI ANGKATAN LAUT NAIK PANGKAT

Diunggah pada : 4 Oktober 2010 14:41:33 4
thumb

Sebanyak 30 orang anggota Tamtama Akademi Angkatan Laut (AAL) dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Acara peresmian kenaikan pangkat ini berlangsung di Lapangan Banda AAL, Bumimoro, Surabaya , Senin (4/10).
Usai upacara, Komandan Detasemen Markas AAL, Letkol Marinir Budi Santoso mengatakan,  kenaikan pangkat ini merupakan wujud pengakuan, dan penghargaan atas prestasi dan dedikasi, serta loyalitas yang ditunjukkan  para Tamtama selama ini kepada TNI dan TNI AL pada khususnya serta kepada bangsa dan negara pada umumnya.
“Momentum kenaikan pangkat ini juga mengandung konsekuensi dan tuntutan akan tanggung jawab yang lebih besar. Untuk itulah setiap anggota Tamtama AAL agar senantiasa bersikap dan berbuat yang terbaik bagi kesatuannya,” katanya.
Perlu disadari dan dipahami, bahwa tantangan tugas ke depan harus dijawab dengan selalu memperhatikan dan melaksanakan budaya kerja keras, kerja cerdas dan profesionalisme yang tinggi, sehingga mampu melahirkan konsep pemikiran visioner, tetap aplikatif dan operasional serta responsive dan adaptif terhadap setiap denyut perubahan. “Tanpa penampilan kinerja semacam itu kita semua akan semakin tertinggal dari dinamika perkembangan dan perubahan lingkungan,” tuturnya.
Sementara itu Gubernur AAL Laksda TNI Hari Bowo. MSc mengucapkan selamat, dan berpesan bahwa keberhasilan yang dicapai, tidak lepas dari peran aktif  dan dukungan moril keluarga. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara serta kepada Tuhan YME.
“Saya berharap semoga kenaikan pangkat ini akan lebih meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas menyongsong tantangan tugas yang akan datang,” terang Hari Bowo.

44 Pamen Naik Pangkat
Sebelumya Sebanyak 44 Perwira Menengah (Pamen) yang bertugas di jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mendapat kenaikan pangkat. Secara resmi. 
Ke 44 Pamen yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi itu, dari Letnan Kolonel  ke Kolonel   9 orang, dari Mayor   ke Letkol 17 orang, serta dari Kapten  ke Mayor 18 orang.
Pelantikan kenaikan pangkat ini ditandai dengan penyematan tanda pangkat oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksda TNI Bambang Suwarto kepada salah satu perwakilan pamen.
Pangarmatim dalam sambutannya antara lain, makna kenaikan pangkat bagi prajurit adalah implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestai dan kapabilitas seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan.
“Di samping itu kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang didalamnya mengandung konsekuensi untuk menjaga, memelihara, dan memberi suriteladan kepada anggota dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Pangarmatim. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait