Jumat, 26 April 2024

SEKDA MINTA ANGGOTA DWP TINGKATKAN KUALITAS SEBAGAI ISTRI PNS

Diunggah pada : 1 Oktober 2010 14:38:21 5
thumb

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Dr Rasiyo meminta kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkungan Sekretariatan Daerah Provinsi (Setdaprov) Jatim agar tidak hanya pandai berorganisasi, namun diharapkan juga mampu mendorong suami yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar lebih berprestasi di pekerjaannya. Ini disampaikan Rasiyo pada acara halal bihalal yang digelar DWP Setdaprov Jatim di Kantor Gubernur, Jumat (1/10).
“Saya harap anggota DWP mampu mendorong suami-suaminya yang bekerja di lingkungan Setdaprov Jatim agar lebih giat lagi sehingga mampu menciptakan prestasi kerja yang bagus,” ujar Rasiyo.
Selama ini, DWP aktif dalam sejumlah kegiatan sosial dan bagus dalam berorganisasi. Namun, Rasiyo meminta jangan sampai tugas pokoknya sebagai ibu rumah tangga di keluarga menjadi terkesampingkan. Justru tugas utama anggota DWP yaitu menjadi ibu dan istri yang berkualitas bagi suami dan anak-anaknya.
Dia juga meminta kepada anggota DWP untuk dapat mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. Untuk sakinah, maksudnya yakni menciptakan suasana tenang dalam keluarga. Kemudian, mawadah artinya cinta di dalam keluarga dapat bertambah, modalnya yaitu dengan ketulusan yang terjalin satu sama lain dalam menjalankan tugas masing-masing. Sedangkan warohmah, artinya terciptanya keluarga yang selalu dirahmati Tuhan YME.
Sementara itu, Ketua DWP Jatim, Ny Rasiyo mengatakan, tujuan halal bihalal ini guna menjalin tali silaturahmi di antara anggota dan juga para guru SD dan guru TK yang berada dalam naungan yayasan DWP Jatim.
Sedangkan menanggapi permintaan Sekdaprov Jatim, pihaknya menanggapi positif dan akan melakukan program-program yang tidak hanya bagus untuk organisasinya tapi juga dapat meningkatkan kualitas anggota DWP di keluarga.(raa)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait