Sabtu, 20 April 2024

Wagub: JATIM HARUS BISA LAHIRKAN PEBULUTANGKIS BERPRESTASI

Diunggah pada : 23 September 2010 14:23:55 1
thumb

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs H Saifullah Yusuf selaku Ketua Umum KONI Jatim meminta agar Jatim dapat melahirkan/mencetak atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.
Gus Ipul saat membuka Kejuraan Propinsi (kejurpov) Bulutangkis Jatim di GOR Sudirman Surabaya, Kamis (23/9) mengatakan, di dunia internasional, bendera merah putih dapat berkibar hanya melalui dua hal, yaitu saat menyambut Kedatangan Presiden RI dan saat atlet Indonesia dapat meraih prestasi dengan merebut juara. Karena itu, peserta bulutangkis Jatim yang saat ini mengikuti kejuaraan, bermimpilah  menjadi atlet bulutangkis dengan meraih prestasi dengan merebut juara, agar menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan setara dengan Presiden Indonesia.
“Kami bangga dengan atlet-atlet bulutangkis Jatim yang mengikuti kejuaraan ini. Kalian mau menjadi atlet saja, kami sangat bangga, apalagi kalau bisa menunjukkan prestasi dengan menjadi juara, maka kami akan bangga dua kali lipat dan kalau perlu berjuang untuk mencari bonus, oleh karena itu bikin lah kami bangga, bikinlah Jatim bangga dan bikinlah Indonesia bangga dan bikinlah keluarga bangga. Karena dengan kebanggaan menjadi dorongan untuk melecut meraih prestasi,” ujarnya. 
     Ketua Pantia Pelaksana Kejurprov Bulutangkis Jawa Timur, Ir H Abdul Qhodir mengatakan, kejurprov sebagai wujud pelaksanaan program kerja Pengprov PBSI Jatim 2010-2014 sekaligus ajang seleksi atlet junior untuk persiapan Kejurnas 2010 Makassar, 24-28 November.
    Nomor yang dipertandingkan, yaitu kelompok pemula, remaja, dan taruna. Pemula diikuti 120 atlet, remaja 167 atlet, dan taruna diikuti 142 atlet. Jumlah perserta yang terdaftar mencapai 429 peserta yang mewakili 32 Pengkab-kota se Jatim. Pengkab-kota yang tidak mengikuti adalah Nganjuk, Kab Blitar, Ngawi, Magetan, Bojonegoro dan Pacitan. Kejuaraan dilangsungkan di Surabaya mulai 23-26 September. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait