Jumat, 19 April 2024

PERDALAM PENGETAHUAN, MAHASISWA UNIVERSITAS MURIA KUDUS KKL KE JATIM

Diunggah pada : 5 Agustus 2010 10:16:23 0
thumb

    Untuk memperdalam pengetahuan tentang kegiatan komunikasi dan informatika, mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Sistem Informatika Unversitas Sunan Muria Kudus studi Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Kamis (5/8).
Pimpinan rombongan dan Dosen Fakultas Teknik Universitas Sunan Muria, Supriono, mengatakan, kegiatan ini untuk menunjang teori yang sudah diperoleh mahasiswa. Dengan KKL diharapkan mahasiswa bisa lebih mengerti, mengenal apa dan bagaimana kegiatan Depkominfo.
“Jika perlu mahasiswa harus tahu kegiatan dan bidang apa sajakah yang dibawahi Kominfo, sebab kelak mereka juga akan praktik dan bekerja di bidang kekominikasian dan sistem informatika,” kata Supriono.
Sementara, Kepala dinas kominfo Jatim, Drs Sudjono, memaparkan, Kominfo mempunyai tugas/bidang di bidang pengolahan, penignkatan dan pengembangan bidang komunikasi dan informatika. Seperti layanan teknologi komunikasi dan informasi, pos dan telekomunikasi, termasuk kualitas SDM aparatur.
Untuk program kegiatan Tahun 2010, ada 9 program dan 29 kegiatan. Dari program-program itu, paling banyak program peningkatakan kualitas informasi, penigkatan sarana dan pengembangan pos dan telekomunikasi.
Namun kegiatan yang fokus yakni terwujudnya mengembangkan jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta mengembangkan fiber optik kerjasama dengan elkom. Juga bekerjasama dengan beberapa biro, dinas dan lembaga. (sti)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait