Kamis, 25 April 2024

TERGANGGU, PERSIAPAN TIM VOLI JUNIOR PUTRA JATIM

Diunggah pada : 26 Juli 2010 13:53:08 60
thumb

Persiapan tim bola voli junior putra Jawa Timur yang akan tampil di Kejurnas 2010, di Sentul, Bogor, 1-6 Agustus, terganggu. Pasalnya para pemain yang mendukung tim bola voli putra Jatim tersebut dipulangkan ke daerahnya masing-masing dengan alasan untuk memperkuat daerahnya pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Nganjuk 28 Juli-1 Agustus.
Yang mana khususnya untuk pertandingan cabang olahraga (cabor) bola voli lebih dahulu digelar, yakni 26-29 Juli. Sehingga membuat kesiapan tim voli junior putra Jatim terkesan kurang maksimal yang dimotori Febrianto dan kawan-kawan tersebut.
Pelatih bola voli junior Jawa Timur 2010, Ibarsjah, ketika dihubungi, Senin (26/6) mengatakan, persiapan latihan yang dilakukan anak didiknya menjelang tampil di Kejurnas sebetulnya sudah mencapai 50 persen, jika dilihat dari kerjasama antar pemain yang mendukung tim. Berhubung persiapan tim yang dilakukan Febrianto Cs tersebut terpotong selama empat hari (pertandingan voli POPDA), maka untuk mengembalikan kebutuhan tim maupun kerjasama para pemain (tim work) harus dilakukukan saat dipertandingan.” Ada istilah sambil berenang minum air. Jadi kekompakan tim yang belum sempurna dapat dibenahi sambil berjalan saat bertanding di Kejurnas,” sebutnya.  
”Tahap awal seleksi para pemain voli junior Jatim hingga persiapan tim sudah dilakukan sejak 12-29 Juli. Berhubung dengan adanya jedah waktu selama empat hari kondisi para pemainnya menjadi kurang maksimal. Ditakutkan apabila para pemainnya yang sudah terjaring masuk tim voli junior Jatim itu mengalami cedera saat bertanding di POPDA, maka dapat dipastikan membuat amunisi kekuatan tim menjadi berkurang,” ungkap pelatih asal Mojokerto ini.
Ditanya tentang peta kekuatan tim yang bertanding di Kejurnas Bola Voli Junior 2010, Ibarsjah menyebutkan, sangat awam. Meski awam dengan peta kekuataan tim lawan yang akan dihadapi, namun demikian dia tetap yakin jika para tim yang tampil di kejurnas mempunyai kekuatan yang merata. Pasalnya mereka _ating dan bertanding untuk mewakili provinsi masing-masing. Sehingga penampilan mereka dituntut untuk menjadi yang terbaik di ajang tahunan ini. ”Bagaimanapun untuk tim dari Pulau Dewata, Bali dan Kaltim perlu diwaspadai kekuatannya selain tim dari Pulau Jawa di antaranya Jateng, Jogjakarta, dan Jawa Barat,” ungkapnya.
Ibarsjah berharap, tim asuhannya mampu menyumbangkan prestasi terbaik untuk PBVSI Jatim dengan naik kepodium juara. Apalagi kekuatan Febrianto Cs tampil di kejurnas ini sebagai tim juara bertahan yang direbut di kejurnas 2009, Bali. Hal itu tentunya membuat anak didiknya harus optimistis untuk memenangkan pertandingan hingga maju ke babak final. “Saya selalu ingatkan kepada anak-anak untuk tidak meremehkan lawan, Jika ada kesempatan menang harus diselesaikan dengan cepat, sehingga tidak memberikan peluang kepada lawan untuk mengembangkan permainan,” tegasnya. (sug)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait