Rabu, 24 April 2024

JATIM GAGAL JUARA UMUM ANTAR KEJURNAS PPLP

Diunggah pada : 25 Juli 2010 22:17:01 6
thumb

Jatim gagal menjadi juara umum di kejurnas antar PPLP yang di gelar di Jatim, kontingen Jatim harus puas dengan tambahan dua emas yang didapat di hari kedua Minggu (25/7). dalam kejurnas panahan antar PPLP dan PPLD. yang melombakan nomor divisi nasional berhasil menyumbang tiga keping emas.  Provinsi Kalimantan Tengah berhasil menjadi juara umumnya kata Pelatih PPLP Jawa Timur Fanny Andyanto Minggu (25/7).(her)
Salah satu faktor kegagalan Jatim adalah padatnya kejuaraan yang dilakoni. Belum lama ini Della Adisti Handayani dkk sudah melakoni rangkaian kejuaraan. Dan salah satunya adalah kejurnas di Jakarta. “Memang faktor fisik kelihatan sekali. Cukup banyak kejuaraan yang baru saja kami lakoni dan itu membuat stamina kami terkuras,” akunya.
Emas disumbang Triyastika Kurnia dijarak 30 m dengan total skor 331. Satu emas lainnya dihasilkan dari nomor beregu putra divisi nasional dengan total skor, 2747.
menyatakan hasil ini memang memukul Jatim. Sebab selama dua hari pelaksanaan, Jatim hanya memperoleh tiga keping emas. “Ini hasil yang tidak memuaskan bagi kami,” kata Fanny selepas kejuaraan.
Seharusnya PPLP Jatim menargetkan empat emas di ronde nasional kemarin sore setelah menuai hasil buruk di divisi recurve Sabtu lalu.Meski kehilangan banyak medali pada kejurnas antar PPLP dan PPLD, 24-25 Juli, Jatim masih bisa tersenyum. Dimana salah satu anak didiknya masih bisa mencetak skor tinggi. Panji Aji berhasil mengoleksi total skor terttingi di Jawa Timur dengan koleksi 946 poin. Ini merupakan catatan tertinggi yang belum pernah dibukukan pemanah Jatim sebelumnya.
Pelatih Riau Muslimin mengaku senang meski gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen. “Ini bekal bagus untuk persiapan PON XVIII/ 2012. Kebetulan kami bertindak sebagai tuan rumah dan ingin memberikan hasil yang terbaik,” kata Muslimin. “Kedepan kami akan memperbanyak mengikuti try out agar kemampuan atlet-atlet kami semakin matang,” imbuhnya
Tiga emas yang dikoleksi Kalteng didapat dari Alex Edward jarak 30 mdan total jarak. Satu keping emas lainnya diraih Linda Lestari ri jarak 50 m puti. Hasil ini membuat Kalteng melewati koleksi emas Riau yang hari ini hanya menambah satu emas di jarak 50 m putra atas nama Jisra Arief.
Hasil ini membuat Kalteng memiliki 5 emas, 4 perak, 6 perunggu. Pada hari sebelumnya Kalteng hanya meeraih dua emas di divisi recurve. Sementara Riau kini mengoleksi 5 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Jisra Arief selain menyumbang emas bagi Riau, dia juga menambah dua perak di jarak 30 putra dan total jarak putra.(her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait