Jumat, 19 April 2024

Pemilihan Penguji Kendaraan Bermotor Teladan Tingkat Nasional JATIM SIAP KIRIM EMPAT PENGUJI TERBAIK

Diunggah pada : 30 Juni 2010 15:55:39 6
thumb

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub dan LLAJ) Prov Jatim siap mengirimkan empat perwakilan terbaiknya dalam lomba pemilihan penguji kendaraan bermotor teladan 2010 tingkat nasional di Jakarta.
    Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Jalan Dishub dan LLAJ Prov Jatim, Supriadi, di Surabaya, Rabu (30/6) mengatakan, sebelum dikirimkan ke Jakarta, terlebih dahulu, penguji dari kab/kota di Jatim diseleksi ditingkat provinsi. Jika lolos di tingkat provinsi maka akan dipilih empat orang penguji terbaik. “Dari 69 penguji dari  38 kab/kota, di seleksi empat orang terbaik dikirim ke Jakarta sebagai wakil Jatim,” ujarnya.
    Dari empat penguji terbaik asal Jatim ini akan mengikuti lomba penyeleksian nasional berdasarkan empat kategori yakni, kategori pemula, kategori pelaksana pemula, kategori pelaksana lanjutan, dan kategori penyelia (senior). “Semua empat orang ini memiliki kemampuan berdasarkan kategori. Mudah-mudahan di penyeleksian masing-masing kategori, empat perwakilan Jatim meraih juara pertama di tahun ini,” harapnya.
    Untuk mewujudkan itu, Dishub Jatim memberikan pembekalan materi kepada penguji yang mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Dengan harapan, disaat mengikuti seleksi ditingkat nasional,penguji asal Jatim sudah mampu menguasai seluruh materi yang diberikan panitia nasional. “Kami optimistis tahun ini, empat orang duta asal Jatim ini mampu meraih juara di masing-masing kategori. Tentunya, mampu menjadi juara pertama,” tuturnya.
    Lebih lanjut Supriadi mengatakan, rencananya penyeleksian di tingkat nasional pada pada Juli mendatang. Sementara, penyerahan penghargaan bagi juara biasanya dilaksanakan bersamaan pada peringatan Hari Perhubungan Nasional pada September.
    Menurutnya, tujuan dari seleksi penguji kendaraan bermotor ini untuk  mendorong para penguji lebih memahami profesi dan meningkatkan SDM. “Secara umum SDM para penguji masih perlu ada peningkatan. Karena itu, setiap tahun perlu dilakukan pelatihan bagi para penguji agar mampu meningkatkan kompetensinya,” paparnya.
    Tiap tahun, lomba penguji teladan ini rutin dilakukan tiap tahun. Pada tahun lalu, empat orang duta asal jatim  mampu menjadi juara. Di tingkat kategori penyelia dan kategori pelaksana lanjutan, dua orang duta Jatim mampu meraih juara pertama ditingkat nasional. Sedangkan dua orang duta Jatim meraih juara dua di kategori pelaksana dan juara tiga di kaegori pelaksana pemula. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait