Jumat, 19 April 2024

Panjat Tebing Seri I Jatim 2010 FPTI SURABAYA TEMPATI URUTAN DUA KLASEMEN PEROLEHAN MEDALI

Diunggah pada : 24 Juni 2010 13:47:26 2
thumb

Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surabaya akhirnya harus puas di posisi kedua perolehan medali pada Sirkuit Panjat Tebing Seri I 2010 di Nganjuk 22-24 Juni. Ini setelah, pemanjat Surabaya hanya mampu mengoleksi satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.
Sementara Lamongan menempati urutan ketiga dengan satu medali emas dan satu perak dan juara umum dipegang Kota Blitar dengan raihan jumlah medali dua emas dan dua perunggu.
Manajer Puslatcab Panjat Tebing Kota Surabaya, M Effendi ST dihubungi usai lomba, Kamis (24/6) mengatakan, penampilan yang dimiliki para atlet panjat tebing Surabaya sebenarnya mempunyai  peluang yang sama dalam merebut juara jika dibandingkan dengan para climber daerah yang ada di Jatim. Hal itu terbukti pada lomba hari kedua (Rabu 23/6), pemanjat Surabaya Eval Septy Jawara mampu mempersembahkan medali emas dari kategori Lead/defficult (kesulitan) putra dan Laila Diana Elsa menyumbangkan medali perak.
Namun demikian, dominasi yang ditunjukkan para climber Surabaya tidak mampu dipertahankan, sehingga kemampuan yang dimiliki anak didiknya dapat dipatahkan pemanjat Blitar di hari ketiga (Kamis 24/6). Ini terbukti, pemanjat Kota Blitar Choirul Anam spesialis lomba Speed (kecepatan) putra mampu mengalahkan pemanjat Surabaya Ameru Safiudin dan Andre Rusdianto untuk naik ke podium juara. Bahkan, kedua pemanjat junior yang menjadi andalan Surabaya ini harus menerima kekalahan dengan terkena hukuman pinalti saat beraksi di babak final.
“ Penampilan yang dilakukan kedua anak ini lepas kendali, sehingga terjatuh saat melakukan pemanjatan di jalur ke dua. Kesalahan ini mestinya tidak perlu terjadi jika penampilan Ameru dan Andre tenang serta tidak emosi. Karena dari hasil pemanjatan di jalur pertama, kedua atlet mampu memimpin ditempat teratas. Apabila anak-anak mampu mempertahankan hasil pemanjatan yang diraih di jalur pertama dengan tidak membuat kesalahan di pemanjatan jalur ke dua maka optimistis Ameru Cs mampu merebut medali emas sehingga dapat meraih gelar juara umum dan sekaligus mampu merealisasikan dua medali emas yang ditargetkan FPTI Surabaya. Untuk itu, pengalaman ini harus ditebus dengan hasil yang lebih baik pada ajang seri II,” tuturnya.
Hasil lengkap juara Sirkuit Panjat Tebing Seri I Jatim 2010, kategori kecepatan putra direbut Chairul Anam (Blitar), II Noval (Lamongan), III Dandi (Ponorogo). Juara kelompok putri diraih Dorifatus (lamongan), II Laila Diana Elsa (Surabaya), III Lisa (Blitar). Juara lomba kategori kesulitan putra diduduki Eval Septy Jawara (Surabaya), II Rias Voni (Sidoarjo), III Agus Amerul (Blitar). Juara kelompok putri direbut Lisa Merisa (Blitar), II Larasaty (Gresik), III Cendy Hikmawati (Surabaya). Sedangkan juara Spyder untuk lomba kategori kesulitan putra direbut Bima (Blitar), II Solikan (Probolinggo), III Ade (Gresik). Juara kelompok putri diraih Nanda (Lamongan), II Citra (Sidoarjo), III Yuli (Lamongan). (sug)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait