Kamis, 25 April 2024

BAMBANG WIDJAJA PIMPIN PABBSI JATIM

Diunggah pada : 31 Mei 2010 7:59:12 6
thumb

Bambang Widjaja terpilih sebagai ketua umum Pengprov Persatuan Angkat Berat,Angkat Besi, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jatim periode 2010-2014.  Hasilnya 26 suara mendukungnya sementara Rasiyo meraih satu suara dan tujuh suara masih menginginkan Soedjatmiko menjadi ketum.
’’Pembentukan tim formatur ini memang keluar dari AD/ART.  Tapi forum menghendaki adanya pembentukan formatur ini sebelum memilih ketua umum,” ujar Teguh Ediyanto di KONI jatim Minggu (30/5) sore.
Pada Musprov tersebut terbentuk tim formatur lebih dahulu.Tim formatur itu beranggotakan  Teguh Ediyanto dari Pengkot PABBSISurabaya, Kuswadi (Pamekasan) dan Sugeng Budi S. (Kota Madiun). Mereka akhirnya mendapatkan tiga nama calon ketua umum, yakni Rasiyo, Bambang Widjaya, dan Soedjatmiko.Bersama perwakilan kepengurusan lama Soedjatmiko dan perwakilan PBPABBSI yang menjabat sebagai ketua harian, Syafriadi Cut Ali, tim formatur mengumpulkan suara dari 26 pengkot/pengkab yang hadir
Musprov kali kedua PABBSI jatim.  Dua bulan lalu Musprov sudah dilaksanakan dan Bambang menjadi ketum.  Namun Pengprov menolak hasil Musprov itu dengan melayangkan surat mosi tak percaya.PABBSI Jatim beranggapan Musprov itu menjadi kewajiban mereka, bukan oleh anggota.  Malah musprov illegal itu berbuah dipidanakannya Hirawan ke kepolisian. Meski pada akhirnya kasus itu dicabut. Di sisi lain pengkot/pengkab menggeber Musprov sendiri juga bukan tanpa alasan.
Mereka sudah tak mempercayai langkah PABBSI Jatim yang dinilai tak memberikan hak atlet dan pelatih seperti seharusnya.Kasus gaji telat dan barbel palsu menjadi persoalan yang sempat mengemuka di akhir kepengurusan Soedjatmiko. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait