Sabtu, 20 April 2024

DENY JAWARA INDOPRIX SERI II

Diunggah pada : 31 Mei 2010 7:58:32 5
thumb

Pembalap asal Jatim, Denny Triyugo Leksono menjadi jawara di Kejurnas balap motor Indoprix Championship seri II di PARK Sirkuit, Pantai Ria Kenjeran, Minggu (30/5). Di kelas paling bergengsi, IP 125 cc,  arek Probolinggo ini mampu menyingkirkan para pembalap terbaik nasional lainnya. Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf juga hadir di sirkuit Park Kenjeran bersama keluarga untuk memberikan support.
Wagub Jatim, Drs H Syaifullah Yusuf yang membuka kejuaraan balap motor rangking tertinggi di tanah air tersebut mengatakan, Denny telah membawa nama Jatim menjadi harum. Hal ini diharapkan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya, dan keberhasilan pembalap Jatim ini bukan Keberhasilan Deny saja tapi juga keberhasilan pembalap Jatim lainnya yang tidak hanya di tingkat nasional aja akan tetapi prestasinya nantinya di tingkat ASEAN.
Gus Ipul berharap event/kejuaraan seperti ini ke depan harus lebih banyak lagi, karena prestasi pembalap meningkat apabila banyak kejuaraan, dengan banyak kejuaraan maka mental bertanding dan memberikan pengalaman bagi pembalap, dan infrastrukturnya harus di perbaiki karena sirkuit Park Kenjeran Surabaya merupakan satu-satunya yang ada di Jatim jadi harus di jaga.    
Denny yang start di posisi ketiga berhasil meraih poin maksimal 50 setelah meraih posisi pertama di race ke satu maupun kedua. Sedangkan peringkat Kedua direbut M Nurgianto (DKI) dan Dwi Cahyono (Jatim).
Sebenarnya pembalap yang menyumbang medali perunggu di PON XVII lalu, nyaris meraih hasil sempurna di seri kedua. Sayangnya pada kelas IP 110 cc, Denny yang di race pertama berhasil menjadi yang tercepat, ternyata pad race kedua mengalami masalah.
Namun pada race kedua, Denny yang memimpin sejak lap kedua justru terjatuh ditabrak dari belakang pembalap lainnya di saat perlombaan hanya menyisakan 5 putaran dari rencana 30 putaran yang diselesaikan. Untungnya, dia masih mampu bangun dan menyesaikan lomba di posisi kelima di bawah Yudistira (Kalsel), M Nurgianto (DKI), Achmad Khohar (Jabar) dan Hadi Wijaya (Kalbar).
Sehingga total pon IP 110 pada seri kedua, Denny hanya menduduki posisi kedua dengan 36 poin sama dengan yang dikumpulkan peraih rangking pertama, Yudistira (Kalsel). Sedangkan posisi ketiga direbut oleh Achmad Kohar (Jabar) dengan 24 poin. “Kami bersyukur bisa menyesaikan lomba dan sukses bertanding di kandang sendiri. Ini sukses buat warga Jawa Timur,” ujar Denny usai perlombaan.
Sementara itu, Ketua Bidang Olahraga PP Ikatan Motor Indonesia (IMI), Irawan Sucahyono menginformasikan bahwa peserta Indoprix 2010 merupakan pembalap terbaik di Indonesia. Selain itu animo peserta yang sangat tinggi membuat kuato terisi penuh 28 pembalap. “Pada Indoprix putaran kedua ini, kita malah menolak beberapa pembalap wild card,” jelas Irawan. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait