Sabtu, 20 April 2024

IMI JARING ATLET DI INDOPRIX

Diunggah pada : 27 Mei 2010 15:16:58 5
thumb

Melalui kejuaraan Indonesia Grand Prix (Indoprix) yang akan berlangsung di Sircuit Kenjeran Park pada 29-30 Mei, Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menjaring atlet yang akan dipersiapkan di PON XVIII 2012 Riau.
    Penjaringan dan pemantauan yang dipersiapkan ini dilakukan jauh hari karena prestasi Jatim pada PON lalu hanya memperoleh perunggu yang disumbangkan oleh Deni Priyoga. Untuk itu diharapkan dari hasil sircuit kali ini akan menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi, dan bisa menyumbangkan emas pada PON mendatang.
    “Sementara prestasi Deni Priyoga pada sircuit pertama yang diadakan di Sircuit Internasional Sentul Bogor, cukup bagus karena sempat selalu terdepan namun karena kurang beruntung putaran kurang tiga lap, dia terjatuh,” kata Ketua IMI Jatim Anton Abdullah.
    “Saya berharap, di Indoprix kedua ini Deni bisa meraih prestasi yang lebih bagus, karena sudah lebih mengenal arena, karena di sirciut ini merupakan tempat berlatihnya,” katanya. Sementara itu Jatim sudah menyiapkan regenerasi sebagai pengganti Deni di kles pemula yakni M Zakki dari Situbondo dan Sulung Giwa dari Blitar.
    Diharapkan keduanya nanti akan menggantikan seniornya dan bisa meraih prestasi yang lebih baik di PON mendatang meskipun mereka tidak masuk dalam Puslatda Jatim Seratus. Sedangkan yang tidak masuk dalam Puslatda Jatim Seratus, pemprop akan melakukan puslatda mandiri yakni segala sesuatu keperluan ditanggung pemprop.
    Untuk menghadapi PON mendatang, Jatim telah menyiapkan delapan pembalap namun sat akan berlaga di PON akan diciutkan menjadi empat orang. “Kami menjaring sebanyak delapan pembalan pada puslatda karena untuk memotivasi para pembalap sehingga ada persaingan prestasi,” katanya.
    Pada Indoprix kali ini diikuti oleh 28 pembalap terbaik di tingkat nasional. Kelas yang akan dipertandingkan MP I, MP II, Sporting Klas 130 cc dan 150 cc.
Seperti diketahui, pada Indoprix I, Fitriansyah dari Kalimantan Timur sebagai juara pertama, Florianus Roy dari Yogyakarta juara kedua dan Hadi Wijaya dari Kalitim sebagai juara ketiga. (her,ern)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait