Kamis, 28 Maret 2024

GABSI JATIM DAPAT TIKET PUSLATDA

Diunggah pada : 5 Mei 2010 12:44:19 7
thumb

Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Jawa Timur mendapatkan tiket Puslatda Jatim 100 jilid II. Pasalnya target satu medali emas yang diberikan KONI Jawa Timur di ajang Kejurnas Antar Provinsi 2010, dilaksanakan di Batam, 25 April-2 Mei kemarin, dapat direalisasikan dengan prestasi dua medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.
Ketua Harian Pengprov GABSI Jawa Timur, Drs Soedarno, ketika dihubungi, Rabu (5/5) mengatakan, prestasi yang diraih para pemain bridge Jatim di Kejurnas Antar Provinsi 2010 tersebut, menurut Soedarno, dipersembahkan oleh pasangan putra Bill Mondigir-Jongki Tumbel dan pasangan junior putri Dyah Wulandari-Rigga Prajutha, untuk medali emas. Disusul pasangan putra Tommy Rogi-Octa Wohon, pasangan putra junior (Ubaya), pasangan putri junior (Ubaya), untuk medali perak. Sedangkan medali perunggu direbut di nomor beregu putri dan pasangan junior (ITS).
Sukses yang direbut Bill Mondigir dan kawan-kawan sangat luar biasa karena mampu menyumbangkan dua medali emas untuk GABSI Jatim, padahal target yang dipatok KONI Jatim hanya satu medali emas. “Untuk itu, prestasi yang dipetik para atletnya ini hendaknya harus tetap dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Lolosnya cabang olahraga (cabor) bridge menjadi anggota baru di Puslatda Jatim 100 jilid II, diharapkan dapat motivasi atletnya untuk tetap terfokus dalam meningkatkan latihan sebab mempertahankan prestasi itu lebih sulit dari pada merebutnya,” sebutnya.
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi GABSI Jawa Timur, Sentot Brahmantyo, mengatakan, meski para atlet bridge Jatim tampil solid dengan meraih prestasi di Kejurnas Antar Provinsi 2010, namun kemampuan Bill Mondigir setidaknya harus tetap mewaspadai kekuatan para pemain dari tiga daerah, yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Pasalnya, amunisi materi pemain yang dimiliki ketiga daerah ini banyak didukung para pemain nasional yang mempunyai prestasi kelas dunia.
Apalagi kekuatan para pemain yang diusung oleh GABSI DKI Jakarta, yang saat ini masih memiliki pasangan Denny J Sacul-Franky Karwur, Robert Tobing-Taufik Asbi, Jemmy B-Lefli Gonta, yang prestasinya masih sulit ditandingi oleh lawan-lawannya untuk dipertandingan nomor beregu pada PON XVIII/2012 mendatang.
Namun Sentot menyebutkan, tidak menutup kemungkinan kemampuan para pemain bridge DKI Jakarta ini sewaktu-waktu dapat ditaklukkan oleh pemain bridge Jatim,  sebab secara teknis permainan Bill Mondigir Cs sudah menunkkan penampilan yang bagus di Kejurnas Antar Provinsi 2010. “Apabila materi pemain yang memperkuat bridge Jatim yang telah berlaga di Kejurnas Antar Provinsi 2010 ini, kemampuannya betul-betul dibina maka optimistis mampu bersaing dan berpeluang untuk memberikan yang terbaik untuk GABSI Jatim,” ungkapnya. (sug)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait