Jumat, 19 April 2024

KIM MARGI RAHAYU LUMAJANG JUARA CERDIK KOMUNIKATIF BAKORWIL MALANG

Diunggah pada : 22 April 2010 18:54:43 3
thumb

Lomba cerdik komunikatif 2010 untuk wilayah Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang dimenangkan peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Margi Rahayu Kabupaten Lumajang.
Dewan Juri penilai Lomba Cerdik Komunikatif, Dra Isrowi Farida Msi usai acara penyerahan hadiah, Kamis (22/4) mengatakan, KIM Margi Rahayu ini pantas meraih juara pertama dibandingkan enam peserta yang mengikuti lomba cerdik ini. "Sejak tahap verifikasi, KIM Margi Rahayu telah lolos, kemudian maju di babak cerdik dan komunikatif dan hasil penilaiannya lebih bagus dibandingkan dengan perserta lainnya," ujarnya.
Indikator pemenang didasarkan beberapa hal, yakni penampilan blog menarik, isi blog memenuhi syarat, yakni memberikan pesan informasi yang mengena langsung kepada masyarakat, mampu menyakinkan juri saat presentasi.
Dia menjelaskan, semua peserta lomba harus melalui beberapa tahapan lebih dulu. Pertama, yakni seleksi administrasi dan verifikasi, kemudian pengisian blog, pemberian informasi di dalam blog, melakukan presentasi materi isi blog di depan dewan juri pada saat verifikasi.
Ada delapan peserta yang mengikuti, yakni KIM dari Kab Lumajang, Kota Malang, Kota Probolinggo, Kota Batu, Kota Pasuruan, Kab Malang, Kab Pasuruan, Kab Situbondo. Namun, ada empat daerah yang tidak mengikuti KIM yakni kab Banyuwangi, Kab Bondowoso, Kab Jember, dan Kab Probolinggo.
Juara I yang diraih KIM Margi Rahayu mendapat nilai 73 poin, sedangkan juara II diraih KIM Andong Merah dari Kota Malang dengan nilai 71 poin. Juara III KIM Harapan Jaya Kota Probolinggo dengan nilai 70 poin. Untuk harapan I diraih KIM Mayang Sari Kota Batu dengan nilai 69 poin.
            Dewan juri pada lomba ini terdiri dari praktisi akademisi Unair Suko widodo MA, Kepala Bakorwil III Malang Zarkasi Msi, Kabid Pemerintahan Bakorwil Malang Joko Sudiarjo Msi, Kabid Pemberdayaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo Jatim, Miswan Hadi, Kabid Diseminasi Informasi Dinas Kominfo Jatim, Dra Isrowi Farida Msi.
Konsep atau teknis pelaksanaan lomba sama seperti tahun lalu, yakni dengan sistem beregu dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang terbaik dari tiap kab/kota dan dilombakan di tingkat bakorwil. Dari juara tiap bakorwil ini nanti juga akan mengikuti tahap grand final di Kota Probolinggo dipusatkan di GOR A Yani Jalan Dr Soetomo saat pelaksanaan Pekan Informasi 2010.
Terkait tema Pekan Informasi 2010 nanti adalah KIM Berdaya dan Berkualitas, Jatim Bisa. Tema itu adalah wujud optimistis bahwa tahun ini KIM Jatim mampu berkembang lebih maksimal dan berkualitas, serta mampu mendorong percepatan program provinsi yang bervisi APBD untuk rakyat. (ris,sti)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait