Jumat, 19 April 2024

DUA TIM SURABAYA BERBAGI GELAR DI SURAMADU INTERNATIONAL CRITERIUM RAC

Diunggah pada : 5 April 2010 7:47:17 9
thumb

Dua tim balap sepeda asal Surabaya berbagi gelar dalam kejuaraan balap sepeda Suramadu International Criterium Race. Pembalap Vasini Surabaya, Projo Waseso merebut gelar kategori senior putra, sedangkan Jamalidin Novardianto (Jasalindo Sport) merebut di kelompok junior putra.
Di kelompok senior putri dua pembalap asal Jakarta Cycling Club menempatkan dua pembalap di podium. Yanti Fuchyanti dan Nur Hayati duduk diposisi 1-2 disusul Novinda Haryanti (ISSI Bogor) di posisi ketiga dengan catatan waktu sama, 26 menit 48 detik, Minggu (4/4) di Kodam V/ Brawijaya.
Kemenangan Projo Waseso di kelompok senior putra, berkat keberuntungan. Memasuki lap ke-24, pembalap United Kencana Malang, Rully Ibnu terjatuh disaat memimpin poin. Pembalap kelahiran Jember itu memiliki 22 poin, sedangkan Projo masih mengemas 17 poin. “Ini berkah dan  keberuntungan juga. Tetapi bagian dari strategi. Karena sejak awal saya terus menyerang Rully,” kata Projo.
Sebelum terjatuh, Rully berada di rombongan terdepan bersama empat pembalap. Senggolan di tikungan keempat pada kilometer 38 itu dengan sejumlah pembalap menyebabkannya mengakhiri lomba. “Rully mengalami dislokasi pada pergelangan tangan kanan. Cedera itu pernah dialami tahun 2003 saat mengikuti Tour Makassar dan kemarin terulang kembali,” kata pelatih United Kencana, Sugeng Trihartono.
Menurut Sugeng, saat itu posisi Rully sudah aman, dan menyisakan dua Intermediate Sprint. Menjelag finish dia bersenggolan dengan Mat Nur, dan menyebabkan kecelakaan beruntun. Dalam kecelakaan itu melibatkan empat pembalap lainnya, Herwin Jaya, Kaswanto, Mat Nur, dan Usman Ali. Namun keempat pembalap ini masih mampu melanjutkan balapan.
Sejumlah mantan pembalap turut ambil bagian dalam balapan ini. Goang Sulistiyono, Hendri Setijawan, dan Nurhayati turut serta. Bahkan pembalap asing seperti Roman Krasilnikov (Russia), dan dua pembalap Malaysia M Rauf Nur Misbah dan Sarham Miswan turut ambil bagian. Di kelompok senior putra menempuh jarak 48 km, senior putri 16 km, junior putra 19,2 km, dan veteran 11.2 km.
“Semua nomor mengalami pengurangan jarak lantaran jadwal pelaksanaan yang cukup siang,” kata Direktur Perlombaan, Harijanto Tjondrokusumo.
Senior putra dikurangi 10 lap dari rencana 40 lap, junior putra berkurang 3 lap, senior putri berkurang 5 lap, dan veteran pengurangan tiga lap.
Di bagian putri pembalap gaek, Nurhayati masih menunjukkan taji. Meski usianya tidak lagi muda, tetapi ketangguhannya mengayuh pedal masih sulit ditundukkan. “Sebetulnya tidak ada niatan untuk kembali. Hanya latihan sambil mendampingi pembalap lain,” katanya.
Hasil Senior Putra1. Projo Waseso, Vasini  19 poin, 2.Nugroho Kisnanto, WSP Management Jogjakarta  17, 3 Mat Nur, Polygon Sweet Nice 13
Senior Putri 1.Yanti Fuchyanti, JCC  0.26’48”. 2. Nur Hayati, JCC,           0.26’48”. 3. NovindaHaryanti 0.26’48”. Junior putra 1.Jamalidin Novardianto, Jasalindo 9 poin. 2. Bayu Eko, ISSI Tuban 8,  3.Dealton Nur, ISSI Sidoarjo 7. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait