Jumat, 29 Maret 2024

DISPORA SURABAYA DUKUNG KONI

Diunggah pada : 26 Maret 2010 11:05:33 2
thumb

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya menyatakan dukungannya atas program Surabaya Intensifikasi Atlet Prestasi Gelorakan Kemenangan atau yang lebih dikenal oleh SIAP GRAKK. Program ini rencannya dilaunching KONI Surabaya bersamaan dengan gelar atlet Puslatcab pada Minggu (28/3) nanti.
Dukungan ini diyatakan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, Drs. Sigit Sugiharsono sebagai respon atas agenda KONI Surabaya dalam kunjungannya ke Kantor Humas Kota Surabaya Kamis (25/3) siang kemarin.
Ketua KONI Surabaya, Heroe Poernomohadi, mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini merupakan agenda KONI Surabaya. “Surabaya merupakan kota atlet beprestasi, program baru yang diluncurkan KONI Surabaya merupakan bentuk kepedulian terhadap atlet yang berprestasi mengharumkan nama Surabaya. Mereka terjaring pada Porprov II di Malang berhasil memperoleh medali, dan juga melihat batasan umur yang masih bisa mengikuti Porprov III,” ujarnya.
Heroe menegaskan, besaran reward bagi atlit berprestasi baik Puslatcab maupun atlit SIAP GRAKK, untuk atlit Puslatcab setiap orangnya akan menerima uang transpor sebesar Rp 200 ribu setiap bulan.
Sementara atlet SIAP GRAKK setiap bulannya mereka akan menerima uang gizi sebesar Rp 250 ribu, dan seragam sebesar Rp 125 ribu, serta uang transpor sebesar Rp 400 ribu. Sedangklan untuk pelatih yang berprestasi akan memperoleh uang transpor sebesar Rp 500 ribu setiap bulannya plus seragam setiap tahunnya.
Bersamaan dengan launching nanti juga akan dilakukan penyerahan piagam MURI bagi keluarga atlet berprestasi, yang akan diberikan pada atlet dari cabor Sky Air, Panahan, Judo, dan Anggar. Namun berdasarkan ketentuan dari MURI hanya keluarga Sky Air saja yang belum bisa untuk menrima perhargaan tersebut.
“Mereka terpilih berkat kontribusinya dalam dunia olahraga, mulai dari kakek-neneknya, anak, cucu, bahkan cicitnya merupakan atlet beprestasi. Dan kiprahnya di bidang olahraga sudah tak bisa disangsikan lagi dan diukur dengan besarnya uang yang mereka terima,” ungkapnya.
Sementara sebagai bentuk dukungan dari Pemkot Surabaya melalui Dispora akan memberikan uang  vitamin yang nantinya diberikan setiap bulan sekali kepada atlet maupun pelatih yang beprestasi. Agar nantinya uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk menunjang selama latihan.
“Untuk atlet yang beprestasi akan diberikan uang vitamin sebesar Rp 250 ribu setiap bulannya, sementara untuk pelatih akan menerima uang vitamin sebesar Rp 500 ribu per bulannya. Yang rencananya diserahkan secara simbolis saat launching nanti,” ungkap Sigit. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait