Jumat, 29 Maret 2024

SEBANYAK 32 PROVINSI IKUTI KEJURNAS KARATE 2010

Diunggah pada : 26 Maret 2010 11:04:06 21
thumb

Sebanyak 32 dari 33 Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) dan 20 perguruan karate di Indonesia bakal meramaikan kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate Piala Kasad XI/2010 di GOR CLS Surabaya, 26-28 Maret ini.
Kejuaraan yang rencananya dibuka Menegpora Andi Malarangeng ini, diikuti sebanyak 650 karateka. Mereka bertarung dalam 15 kelas untuk memperebutkan gelar juara. Para atlet sebanyak itu, sudah mulai berdatangan sejak Rabu (24/3) kemarin dan menginap di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
Seketaris Umum Pengprov Forki Jatim, Yudo Nugroho saat dikonfirmasi, Kamis (25/3) malam menuturkan, satu daerah yang absen dari ajang ini adalah Gorontalo. “Semua atlet sudah tiba di Surabaya. Mereka (atlet) tinggal melakukan pertandingan,” tuturnya.
Ia mengatakan, Piala Kasad merupakan kejuraan paling bergengsi di karate, sehingga, semua atlet terbaik di tanah air ikut ambil bagian untuk saling berebut menjadi terbaik.
Sementara welcome party di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/3) malam, Ketua Umum PB FORKI  Mayor Jenderal TNI Hendardji Soepandji, SH dalam sambutannya mengatakan, banyak terima kasih pada semua pihak terutama pada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI George Toisutta, yang mengintruksikan pada semua jajaran Pangdam se Indonesia yang hadir  32 dari 33 provinsi dan tidak hadir dari Gorontalo karena tidak mempunyai Kodam dan Korem, oleh karena itu ia menyarankan agar Gorontalo dibentuk Korem.
Selain itu mengucapkan banyak terima kasih buat Pangdam Brawijaya yang juga sebagai ketua umum panpel telah membantu sehingga bisa terlaksananya Kejurnas Karate yang cukup berngengsi ini,  Tidak lupa terima kasih kepada Walikota Surabaya yang menjadi tuan rumah di acara welcome party.
Kejurnas Piala Kasad merupakan kejuaraan yang cukup bergengsi di cabang olahraga (cabor) karete, setiap juara/best of the best di piala Kasad selalu menjadi juara di SEA Games, seperti karateka asal Jatim Hasan Basri, dimana jauara piala Kasad 2002 menjadi juara SEA Games 2002.
Bagi karateka yang juara di piala Kasad X ini nantinya menjadi duta karate Indonesia di berbagai kejuaraan akan masuk Pelatnas dan juara dunia di Beograd 2010 dan even bergengsi lainya.
Sebelum atlet bertempur di arena Jumat (26/3), para atlet dan ofesial tim bakal diterima Walikota Surabaya Bambang DH. Kontingen dari berbagai daerah itu dijamu dalam welcome partty di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Kamis (25/3) malam.
Bambang DH mengatakan, banyak terima kasih atas terpilihnya Kota Surabaya menjadi tuan rumah kejurnas ini. dan Jika ada kekuarnagan kami mohon maaf.
Jatim sebagai tuan rumah akan menerjunkan sebanyak 38 atlet terbaiknya. Mereka bertarung di nomor komite dan kata. Diharapkan bisa merebut empat emas.
Umar Syarif menjadi tumpuan utama bagi Jatim untuk mendulang medali. Karateka senior dan pada SEA Games 2009 di Laos lalu menyumbangkan dua emas ini mengaku akan berjuang keras mengibarkan Jatim.
“Saya akan berjuang maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Jatim. Semua butuh kerja keras untuk memenangi pertandingan,” ucap Umar yang ditemui di Asrama Haji Sukolilo Kamis (25/3) malam.(her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait