Jumat, 29 Maret 2024

Jelang Kejurda Panjat Tebing Jatim 2010 FPTI SURABAYA GELAR SELEKCAB

Diunggah pada : 18 Maret 2010 13:11:05 5
thumb

Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surabaya siap menggelar seleksi atlet (Selekcab) pada April mendatang. Seleksi ini untuk menyiapkan potensi para atletnya akan diterjunkan di Kejurda Panjat Tebing Senior Jawa Timur, digelar akhir April mendatang.
Ketua Pengkot FPTI Surabaya, M Hardi SH, di Surabaya, Kamis (18/3) mengatakan,. selekcab akan menjaring 10 pemanjat terbaik yang disiapkan untuk mewakili Kota Pahlawan di kejurda senior.
Menurut Hardi, selekcab ini dijadikan sirkuit kejuaraan bagi pemanjat Surabaya, sebab even ini sekaligus sebagai ajang persaingan prestasi bagi pemanjat untuk menentukan peringkat atlet puslatcab “Untuk itu, bagi para atlet yang berhasil menembus peringkat pertama maka dapat mewakili Surabaya di Kejurda panjat tebing senior 2010,” sebutnya.
Dia mengatakan, kejurda ini sekaligus sebagai ajang seleksi bagi atlet daerah (Selekda) yang juaranya akan diproyeksikan masuk ke jajaran skuad atlet puslatda panjat tebing Jatim 100 jilid II, saat ini tengah kosong delapan kursi yang akan diperebutkan pemanjat dari 23 pengkab/pengkot FPTI di Jatim.
Diharapkannya, para pemanjat Surabaya mampu merebut prestasi di kejurda ini, meski harus bersaing ketat dengan pemanjat dari Kota Blitar, Kota Malang, Kota Probolinggo, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Sidoarjo.
Disebutkan, sebelum digelar selekcab, FPTI Kota Surabaya akan menggelar Rakerkot yang dilaksanakan pada Minggu ke empat April, dengan mengundang perkumpulan panjat tebing yang ada di Surabaya.
“Secara atministrasi jumlah perkumpulan panjat tebing ada 34 klub yang tercatat di Pengkot FPTI Surabaya. Jumlah klub ini, disebutkan tidak semuanya aktif. Sehingga untuk melihat keberadaan klub tersebut itu eksis atau fakum, bisa dilihat dari formulir registrasi yang diberikan FPTI Surabaya kepada klub yang berkas formulir tersebut akan disetorkan kepada FPTI dengan batas waktu Sabtu (20/3),” paparnya.
Ditambahkan, banyaknya klub yang konsisten dalam membina para atletnya diharapkan dapat membuat persaingan antar pemanjat semakin ketat dan solid. Dari persaingan inilah yang nantinya diharapkan dapat memunculkan regenerasi atlet berprestasi. (sug)     

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait