Jumat, 29 Maret 2024

SERGEY MULAI UNJUK GIGI

Diunggah pada : 18 Maret 2010 8:27:33 1
thumb

Etape keempat Tour de Taiwan mulai menempatkan pembalap asing Polygon Sweet Nice unjuk gigi. Pembalap Russia, Sergey Kudentsov merangkak naik untuk bertarung dengan sprinter lainnya. Dia berhasil finish di posisi ke-20 dengan catatan waktu, 2 jam, 43 menit, dan 22 detik.
Catatan waktu yang dibukukan Sergey sama dengan semua pembalap yang masuk rombongan besar dengan catatan waktu sama. Pada etape keempat, Rabu (17/3) dengan jarak 124 km di Wenshin Forest Park itu dimenangkan pembalap Jepang, Takashi Miyazawa.
Masuknya Sergey dijajaran 20 besar itu membuat tim Polygon Sweet Nice gembira. Sebab hampir seluruh etape Tour de Taiwan ini melombakan rute flat. “Memang dia tidak memiliki persiapan maksimal, karena negaranya tengah mengalami musim dingin,” terang Team Director Harijanto Tjondrokusumo via telepon, Rabu (17/3)
Dia berharap pada etape kelima hari ini Sergey bisa menyimpan tenaganya. Sebab pada etape kelima akan melalui rute tanjakan, meski tidak terlalu tinggi tapi cukup berat. Pada etape kelima, Harijanto berharap pada duo pembalap lokal, Hari Fitrianto dan Herwin Jaya. Keduanya diharapkan bisa menunjukkan ketangguhannya.
“Besok (hari ini) saya harapkan bisa memberi peluang kepada Hari dan Herwin untuk memperbaiki posisinya,” katanya.
Pada etape kelima di Miaoli County menyuguhkan dua tanjakan dengan ketinggian 473 m dpl dan 503 m dpl. Sekilas terlihat tidak terlalu tinggi, tetapi memberi tantangan berat lantaran ditempuh dengan jarak yang cukup pendek.
Hingga etape keempat kemarin, belum banyak membawa perubahan diklasemen sementara. David McCann (Giant) masih menguasai jaket kuning (Yellow Jersey) sebagai pemimpin lomba. McCann memiliki total waktu, 12.30 28”.
Satu pembalap Polygon Sweet Nice, Rasta Patria justru mampu berada di posisi ke-21 dengan total waktu 12.32 25”. Sementara Herwin berada di posisi ke-47 yang berselisih 6 41” dengan McCann. Roman Krasilnikov diurutan ke-71 terpaut 8’15”, Sergey diperingkat ke-75 terpaut 8’34” dan tearkhir Hari Fitrianto di posisi ke-86 terpaut 15’40”. Catatan ini cukup jauh dengan pemenang etape, tetapi masih bisa terpangkas bila etape kelima hari ini bisa dilalui dengan baik. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait