Kamis, 28 Maret 2024

LAYAR JATIM BERTEKAD BIDIK JUARA DI INDONESIA OPEN 2010

Diunggah pada : 18 Februari 2010 13:10:10 2
thumb

Para atlet dari cabang olahraga layar Jawa Timur yang tergabung di Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda)  Jatim 100 jilid  II, bertekad membidik juara di Kejuaraan Layar Indonesia Open 2010 yang akan digelar di Pantai Ancol-Jakarta, April mendatang.
Hal tersebut disampaikan pelatih layar Puslatda Jatim 100 jilid II, Uwais Alqarni, ditemui di Kantor Dispora Jatim Jl Kayon Surabaya, Kamis (18/2).
Uwais mengatakan, kejuaraan ini merupakan Seri Kejuaraan Nasional Layar 2010 yang akan diikuti pelayar papan atas di Indonesia. Kegiatan ini sebagai mandatory event yang dilaksanakan Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) yang bekerjasama dengan Kantor Menegpora, KONI, Pengprov/Pengcab Porlasi. Kejuaraan terbuka ini dapat menjadi tolok ukur prestasi bagi atletnya untuk bersaing dengan seluruh anggota Porlasi, klub layar dalam dan luar negeri. 
Menurutnya, jumlah peserta yang tampil pada kejuaraan Indonesia Open 2010 dapat dipastikan  meningkat  sehingga menjadikan persaingan antar pelayar semakin ramai. Sebab seri kejurnas ini adalah untuk perhitungan peringkat berjalan nasional bagi atlet layar. “Bisa jadi para atlet yang tampil di seri pertama (April 2010) mendatang semakin terpacu untuk merebut gelar juara. Pasalnya selain perhitungan peringkat, beberapa nomor lomba seperti di kelas Laser 4.7, Fire Ball, dan Enterpriceevent  sekaligus dapat dijadikan PB Porlasi sebagai ajang pantaun seleknas atlet layar Indonesia yang akan dipersiapkan di Sea Games 2011,” tegasnya.        
Dalam mewujudkan target gelar juara yang diberikan KONI Jawa Timur di Kejurnas 2010, dengan raihan empat medali emas kepada tim layar Jatim menjadi tantangan yang harus dapat direalisasikan prestasinya baik atlet, pelatih maupun Porlasi Jatim. “Bagaimanapun beratnya tantangan jika dihadapi dengan menyiapkan para atlet dengan latihan yang maksimal dan intensif, maka Insyaallah prestasi yang diharapkan dapat diraih. Yang penting kerjasama antara atlet, pelatih, dan pengurus saling terbuka,” ujarnya.
Menurut jadwal Preliminary Notice Of Race (NOR) yang dikeluarkan Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), kejuaraan layar ini akan berlangsung tiga seri. Seri pertama akan digelar di Pantai Ancol Jakarta, 12-15 Maret. Seri kedua akan dilaksanakan 27-29 Mei di Pantai Ancol Jakarta dan ketiga akan berlangsung 2-7 Agustus di Natsepa, Ambon. ”Namun mengingat pada Maret itu  peserta yang masih berstatus pelajar akan menghadapi unas, sehingga lomba ini diundur pada April 2010 mendatang,” sebut Uwais.

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait