Jumat, 29 Maret 2024

STTAL JAWARA TENIS LAPANGAN ANTAR MAHASISWA SE-SURABAYA

Diunggah pada : 18 Februari 2010 10:53:33 7
thumb

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Kobangdikal), berhasil menjuarai pertandingan tenis lapangan antar mahasiswa se-Surabaya yang digelar dalam rangka Dies Natalis STTAL ke-44. STTAL mengalahkan tim unggulan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Lapangan Tenis Wijayakusuma, Kobangdikal Bumimoro, Surabaya Rabu (17/2) sore.
Kepala Penerangan Kobandikal Kapten Rohman Arif di Surabaya Kamis (18/2) mengatakan, Unesa yang dimotori pemegang mendali emas Pomnas 2009 Winarman Yuda, harus mengakui keunggulan tim STTAL yang diawaki Supriono, Eko, Bastian, Karno, Muktadir, Anang dan Rohman Arif. Pertandingan final yang memainkan tiga partai ganda tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk STTAL.
Sementara itu, tim unggulan lainnya yaitu Universitas Airlangga (Unair) harus puas diposisi ke tiga setelah mengalahkan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Darat (STTAD) dengan skor 3-0. Selain tenis lapangan, masih ada tiga cabang olah raga yang dipertandingakan, yaitu cabang volly ball, bulutangkis dan futsal.
Pada cabang bola voly yang digelar di GOR Pangrango Kobangdikal, Universitas PGRI (Unipa) berhasil menyabet mendali emas setelah mengkandaskan Unair di final dengan skor 3-0. Sementara juara ketiga ditempati UPN Surabaya setelah mengalahkan Unversitas Hangtuah (UHT) 3-0. 
Masih di GOR Pangrango, Bulutangkis yang juga dimainkan tiga partai ganda, Tim bulutangkis Unesa keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim kuat ITS dengan skor 3-0. Sedangkan Unitomo harus puas diperingkat tiga setelah mengalahkan Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan skor 3-0. 
Sementara itu di cabang Futsal, Unesa terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Di final Unesa menang tipis  2- 1 tim unggulan Unair, sehingga Unair harus puas diurutan kedua, sedangkan di posisi ketiga ditempati Unipa setelah mengalahkan UPN dengan skor 2-1.
Untuk diketahui, Pekan olahraga ini dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-44 STTAL yang dimulai sejak Selasa (16/2) dan berakhir Rabu (17/2) ditutup Komandan STTAL Kolonel Laut (E) Dr Ir Supartono, MM di lapangan STTAL, Bumimoro. Kompetisi yang diikuti 10 universitas ini (Unesa, Unair, Unipa, UPN, ITS, STTAL, Unitomo, UHT, AAL dan STTAD) mempertandingkat empat cabang olah raga.
Dari hasil  pertandingan tersebut Unesa meraih juara umum dengan dua emas dan dua perak. Di peringkat dua diraih Unipa dengan satu emas dan satu perunggu, ketiga STTAL dengan satu mendali emas, keempat Unair dengan satu perak dan satu perunggu, kelima ITS dengan satu mendali perak dan ke enam UPN dengan satu mendali perak. Selain mendapatkan piala dan piagam, para juara juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan.

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait