Sabtu, 20 April 2024

JUNI, KEJURNAS SENAM ANTAR KLUB DIGELAR

Diunggah pada : 15 Februari 2010 15:36:06 8
thumb

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam Antar Klub perebutan Piala Bergilir Walikota Surabaya ke-5 tahun 2010 digelar di Citra Land 9-13 Juni mendatang
Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Surabaya, Ir Biasworo Adisuyanto Aka MM, saat ditemui di Kantornya Jl Kayon Surabaya, Senin (15/2).
Dikatakannya, kejurnas antar klub yang ke-4 tahun 2009, jumlah atlet peserta yang tampil sebanyak 215 atlet dari sembilan provinsi di antaranya Medan, Sumbar, DKI Jakarta, Jabar, Jogja, Bali, Kaltim, Jatim. Sedangkan untuk pelaksanaan yang ke-5 di tahun ini, diperkirakan bertambah adanya peserta pendatang baru dari klub di enam Provinsi, yakni Lampung, Jambi, Sulsel, Jateng, Bengkulu, dan Sumsel.
“Meski kejurnas tersebut dibilang masih jauh (Juni, red) namun animo para  peserta dari luar Jawa semakin besar. Hal itu menambah persaingan antar atlet semakin solid untuk merebut juara,” ungkap Adi panggilan akrabnya.           
Kejunas antar klub tahun ini menurut Adi, akan memperebutkan 56 medali emas yang diperebutkan pada tiga disiplin, yakni Artistik putra, putri, Ritmik putri, dan Aerobic Gymnastic putra dan putri yang diikuti para atlet dari kategori Kelompok Umur (KU) 6-9 tahun, 10-12 tahun, dan 13-16 tahun. 
Perlu diketahui untuk disiplin Artistik akan dipertandingkan nomor beregu, All Round, peralat (lantai, kuda pelana, meja lompat, palang sejajar). Ritmik (beregu, All Round, simpai, bola). Aerobic Gymnastic (single putra, single putri, dan mix/copel).
Ditambahkan, diprediksikan kekuatan peserta yang dianggap menjadi pesaing berat masih bercokol di dua daerah, yakni DKI Jakarta, Jabar. Dari dua kekuatan inilah yang perlu diwaspadai oleh Jatim termasuk juara umum Piala Walikota 2009 Scince Gymnastic’s Club (SGC) asal Surabaya yang berhasil mengoleksi sembilan medali emas, enam perak, dan enam perunggu.

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait