Jumat, 19 April 2024

BAZ JATIM GELAR PENGOBATAN GRATIS

Diunggah pada : 29 Januari 2010 15:36:36 1
thumb

Badan Amil Zakat Provinsi Jawa Timur akan mengelar pengobatan gratis, Minggu (31/1). Pengobatan untuk 250 kaum dhuafa akan dilakukan di Masjid Sabilul Nazah Desa Sawotratap Gedangan Sidoarjo.
    Kepala Pendistribusian Dana BAZ Jatim, Khalik dikantornya, Jumat (29/1) mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti pendistribusian dana BAZ Jatim untuk kaum dhuafa. Seperti tahun-tahun sebelumnya, BAZ akan menggelar pengobaan gratis setiap tiga bulan sekali.
    Rencananya, BAZ akan menyiapkan tiga dokter, dua apoteker, dan dua paramedis untuk memberikan pelayanan pada kaum dhuafa. ”Standarnya, BAZ menyiapkan komposisi seperti ini untuk memberikan pelayayan pada kaum dhuafa,” katanya.
    Selain itu, saat ini BAZ juga menyediakan pengobatan secara gratis di klinik BAZ  Jatim. Saat ini, BAZ Jatim sudah memiliki tiga klinik dan empat pelayanan kesehatan. Selain Al Iklas Juanda klinik BAZ Jatim, yakni Al Horomain Ketintang dan Al Hidayah Darmo Indah. Sedangkan untuk layanan kesehatan terdapat di Jenggolo Sidoarjo, Asyukur di Bubutan, Dokter Bayu di Rungkut, dan Dokter Harjo di Krian.
Selain itu, BAZ Jatim menyediakan dua unit ambulan yang disediakan 24 jam untuk mengatarkan pasien dari kaum dhuafa baik sudah sehat atau yang sudah meninggal. Untuk mendapatkan pelayanan ambulan dari BAZ Jatim kaum dhuafa dapat mengajukan permohonan pada kepala ruangan rumah sakit, ketua bimbingan rohani (Binroh), unit pengumpul zakat,(UPZ) dan direktur atau pimpinan rumah sakit.
    BAZ juga berencana memberikan bantuan kambing untuk masyarakat Kabupaten Lumajang. Bantuan ini diberikan untuk guru ngaji yang ada di Kecamatan Tempursari Kab Lumajang. BAZ berencana memberikan bantuan 25 kambing jenis etawa.
Menurutnya, kambing jenis ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan kambing lain, yakni dapat diperah susunya. ”Untuk pemberian kambing ini, merupakan kegiatan yang bukan agenda rutin yang pertama di akan gelar di 2010,” katanya.

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait