Sabtu, 20 April 2024

GOL TUNGGAL PENALTI, MENANGKAN PERSEBAYA ATAS PERSEMA

Diunggah pada : 21 Januari 2010 13:24:28 4
thumb

Gol tunggal penalti pada menit ke-84 yang dilakukan kapten tim Anderson Da Silva memberi kemenangan Persebaya atas persema. Persebaya akhirnya meraih angka penuh setelah mengalahkan Persema Malang dengan skor tipis 1-0, pada laga tunda babak kedua Liga Super Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Kamis (21/01) pagi.
Asisten Pelatih Persebaya Ibnu Graham mengatakan, syukur Alhamdulillah Persebaya bisa menang, dalam pertadingan ini anak-anak bermain cukup bagus meski mencetak gol di lima menit sebelum pertandingan selesai.
Dikatakannya, Pesebaya sampai menurunkan tiga penyerang Korinus Finkrew, Andi Oddang, dan Ngon A. Djam, yang akhirnya Korinus digantikan Andik Vermansyah. “Ini pertandingan melelahkan sebelum bertanding Sabtu (23/1) besok melawan Persib di Bandung. Sisa waktu dua hari ini akan kami manfatkan untuk istirahat dan memeksimalkan latihan,” kata Ibnu.
Sementara pelatih Persema Subangkit mengatakan, pertandingan kedua tim sudah cukup bagus dan enak ditonton meski wasit Iis Isya Permana memaksakan kemenangan bagi Persebaya. Meski sangat kecewa atas penalti yang diberikan untuk timnya, tapi mantan pelatih Persekabpas Pasuruan itu pasrah dengan keputusan wasit.
Ketua Panitia Pelaksana Helly P Suyanto mengatakan, panitia sudah melaksanakan tugas secara baik tapi masih banyak permasalahan meskipun akhirnya bisa terselesaikan. Seperti pada pertandingan kemarin, karena faktor hujan yang lebat sehingga pertandingan ditunda pada pagi ini. Padahal panitia sudah berusaha memompa air hujan, namun lapangan tetap tergenang.
Sedangkan masalah tiket, panitia akan mengevaluasi, karena masih banyak kendala seperti banyaknya calo, dan hal itu akan diminimalisasi. “Direncanakan jika tidak memungkinkan, penjualan tiket dijual melalui polsek-polsek yang ada di sekitar stadion, namun akan dilihat kemungkinan dampaknya,” ujar Helly.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jatim dan Polwiltabes Surabaya yang telah mengizinkan pertandingan dilaksanakan di Gelora Sepuluh Nopember Tambaksari Surabaya, dan kepada aparat keamanan yang telah membantu sehingga pertandingan berjalan dengan aman,” kata Helly.
Seperti diketahui, pertandingan Persebaya lawan Persema harus dilanjutkan pada Kamis pagi, setelah lapangan Stadion Tambaksari Surabaya tergenang air menjelang babak kedua dimulai pada Rabu (20/1) petang. (her,ern/j)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait