Sabtu, 20 April 2024

PERINGATAN HUT KOWAD KE-48 BERLANGSUNG SEDERHANA

Diunggah pada : 30 Desember 2009 13:52:43 43
thumb


 
Jatim Newsroom, Rabu (30/12);
Upacara memperingati HUT Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) ke-48 di Markas Kodam V/Brawijaya Surabaya Selasa (29/12) kemarin, berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan.
Kepala Staf TNI Angkatan Darat  (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta, pada amanat tertulisnya yang dibacakan Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno selaku inspektur upacara mengatakan, berbagai keberhasilan tugas TNI Angkatan Darat tidak lepas dari peran setiap prajurit Wanita TNI AD (Kowad) untuk menanamkan disiplin, dedikasi dan tanggung jawab, guna mendukung kesuksesan pelaksanaan tugas.
Menurut KSAD, penanaman disiplin sangat penting karena merupakan ketaatan dan kepatuhan yang didukung kesadaran untuk menunaikan tugas dan kewajiban, dengan bersikap dan berperilaku positif, sesuai aturan dan tata tertib, serta tata kehidupan prajurit, yang dilandasi dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.
Lebih lanjut dikatakannya, dalam perkembangan era saat ini, Kowad mendapat kesempatan yang sama dengan prajurit pria untuk menaju mengembangkan diri, baik melalui pendidikan maupun penugasan, terutama bidang non tempur.”Belakangan ini Kowad telah berkembang menjadi unsur kekuatan non temour yang diandalkan TNI AD,” tuturnya.
Karena itu KSAD berharap, ke depan Kawad dapat terus belajar dan mengembangkan wawasan sehingga kemampuannya semakin sejajar dengan prajurit pria.
Usai melaksanakan upacara, anggota Kowad Kodam V/Brawijaya menerima pembekalan dari istri Pangdam V/Brawijaya Ny.Toety Suwarno selaku ibu Raksakarini Srisena yang bertempat di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, pada acara syukuran dalam rangka HUT Kowad ke-48.
Syukuran HUT Kowad diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno Sip Msc yang didampingi istrinya dan diberikan kepada prajurit Kowad Kodam V/Brawijaya Sersan Dua (K) Linasari yang telah meraih prestasi olahraga dalam cabang tennis lapangan sebagai juara I pada pertandingan tennis lapangan HUT kodam V/Brawijaya ke-64/2009.
Dalam mengisi hari jadinya tersebut, warga Kowad jajaran Kodam V/Brawijaya melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain donor darah, bhakti sosial dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait