Kamis, 25 April 2024

JELANG TAHUN BARU, DANKOBANGDIKAL KUMPULKAN 379 PERWIRA

Diunggah pada : 30 Desember 2009 13:48:50 4
thumb

Menjelang pergantian tahun, Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Dankobangdikal) Laksda TNI Sumartono mengumpulkan seluruh perwira Kobangdikal untuk menyamakan persepsi dalam rangka membangun dan memajukan Kobangdikal sebagai lembaga pendidikan terbesar di TNI AL, Selasa (29/12).
Acara yang digelar di Gedung Mulyadi itu, setidaknya dihadiri 379 perwira Kobangdikal, baik yang berdinas di Morokrembangan, Gunung Sari–Kodikmar-maupun yang di Juanda–Puslatdiksarmil, Senerbang. Hadir pada acara itu, Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman, Dankodikopsla Laksma TNI Toto Permanto dan para pejabat teras lainnya.
Pada kesempatan itu, Dankobangdikal mengajak semua perwira Kobangdikal untuk instrospeksi dan mengevaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan selama 2009, sehingga pada 2010 dengan lebih baik lagi dalam menjalankan semua tugas kenegaraan. “Memasuki tahun 2010, tantangan tugas akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu, saya minta saudara untuk melihat dan mengevaluasi kinerja selama 2009.  Apabila terdapat kesalahan, saya minta pada  2010 tidak terulang kembali dan harus segera diperbaiki,” ujar Laksamana Bintang dua asal Kediri itu.
Menurut Dankobangdikal, hal tersebut perlu dilakukan, mengingat perwira Kobangdikal memiliki peran yang cukup besar dalam menciptakan prajurit TNI AL yang tanggap, tanggon, trengginas dalam rangka mewujudkan TNI AL yang besar, kuat dan profesional. “Semua prajurit TNI AL baik Perwira, Bintara maupun Tamtama harus melalui pendidikan di Kobangdikal” ujarnya.
Untuk itu, Laksamana bintang dua yang sebelumnya menjabat sebagai Danpuspenerbal ini meminta para perwira Kobangdikal untuk lebih kreatif dalam menciptakan ide-ide positif yang dapat mendukung kemajuan Kobangdikal sebagai lembaga pendidikan yang disegani dan bergengsi. “Kita harus segera menyiapkan diri menghadapi 2010 dalam rangka menuju satu visi yaitu menjadi lembaga pendidikan yang disegani,” tegasnya.
Selain itu, Dankobangdikal juga meminta agar seluruh perwiranya mengubah budaya kerjanya dalam menyelenggarakan proses pendidikan di Kobangdikal dengan lebih baik.”Dengan pendidikan yang baik maka prajurit yang dihasilkan akan baik pula,” tuturnya.
Untuk itu, dankobangdikal berpesan pada semua perwira agar jangan tergoda oleh kepentingan sesaat, yang dapat merugikan, diri sendiri terutama bangsa Indonesia. “Laksanakan tugas dengan baik, bekerja yang maksimal dan tulus untuk organisasi guna memenuhi kebutuhan bangsa tentang sumber daya manusia yang handal,” ujarnya.

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait