Kamis, 25 April 2024

LABA BERSIH TELKOM MELONJAK HINGGA 45,9%

Diunggah pada : 10 Agustus 2009 14:39:45 2
thumb

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil membukukan pertumbuhan kinerja keuangan konsolidasian yang cukup berarti selama Triwulan II tahun 2009. Dibanding Triwulan I 2009, kinerja keuangan Telkom pada Triwulan II 2009 jauh lebih baik dan menyiratkan sinyal positif terkait dengan usaha manajemen perseroan dalam mengatasi imbas krisis ekonomi global maupun persaingan bisnis antaroperator telekomunikasi yang sangat ketat di tanah air. Vice Presiden Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, di kantornya, Senin (10/8) mengatakan, pendapatan operasi (operating revenues) tercatat Rp 15,97 triliun, atau tumbuh 8,6% dibanding pendapatan operasi Triwulan I 2009. Laba operasi (operating income) tercatat Rp 6,29 triliun atau tumbuh 18,9% dibanding pencapaian Triwulan I tahun yang sama. EBITDA (Earning Before Interests, Taxes, Depreciation, and Amortization) juga tumbuh 2,3% dari 58,3% pada Triwulan I 2009 menjadi 60,6% pada Triwulan II 2009. Tak kalah menggembirakan adalah kinerja pertumbuhan pada indikator laba bersih (Net Income). Kalau pada Triwulan I 2009 Telkom hanya mampu membukukan laba bersih sebesar Rp 2,46 triliun, maka pada Triwulan II 2009 nilai laba bersih yang berhasil dibukukan mencapai Rp 3,59 triliun, atau tumbuh 45,9%. Strategi dan upaya Telkom untuk memulihkan performansi keuangan yang sempat terpengaruh oleh munculnya krisis ekonomi global maupun perubahan lingkungan bisnis dan regulasi, mulai membuahkan hasil.? “Kami punya keyakinan, kinerja Telkom akan terus meningkat di masa-masa mendatang,” ujarnya. Apalagi, lanjutnya, dari sisi operasional, kinerja Telkom juga terus tumbuh baik. Kecuali jumlah pelanggan wire line yang relatif stagnan (8,7 juta pelanggan), kinerja layanan Telkom yang lain sangat positif. Di sampaing 8,7 juta pelanggan telepon kabel, saat ini Telkom mengelola sekitar 13,5 juta pelanggan wireless (Flexi). Dengan demikian total jumlah pelanggan fixed lines mencapai lebih dari 22 juta.Di segmen seluler, Telkom melalui anak perusahaannya Telkomsel memiliki tak kurang dari 76 juta pelanggan. Sedangkan pada segmen layanan broadband (Speedy), Telkom memiliki lebih dari 800 ribu pelanggan. “Telkom terus berada pada posisi terdepan dari segi penguasaan pangsa pasar,” kata Eddy Kurnia.

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait