Jumat, 19 April 2024

DPRD Usulkan Pembuatan Program Smart Madrasah di Jatim

Diunggah pada : 18 Januari 2019 22:20:29 28

Jatim Newsroom - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur berharap pemerintah provinsi Jatim juga fokus pada pendidikan Madrash di Jatim. Salah satunya mendorong dan mengusulkan yaitu membuat smart madrasah di seluruh sekolah madrasah di Jatim.

Anggota DPRD Jatim, Ahmad Hadinuddin ditemui di DPRD Jatim, Jumat (18/1) mengatakan, pemebentukan smart madrasah di Jatim ini juga bisa membantu sekolah madrasah mengenal tentang teknologi Informatika, dan juga membantu proses belajar di madrasah.

“Sekarang kalau ujian menggunakan IT. Tapi tak semua siswa sekolah tak menguasai IT, sehingga perlu adanya pengenalan visual dalam sistem pendidikan disekolah. Peralatan visual ini melatih siswa mengenal IT,”ujar Hadinuddin politisi asal Dapil Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo ini.

Hadinudin politisi asal Fraksi Gerindra ini lalu mencontohkan, saat ini dirinya sedang merintis smart madrasah di beberapa sekolah di Banyuwangi. “Saya sebagai DPRD Jatim dengan keterbatasan bisa merealisasi smart madrasah ini. Harapannya ke depan, pemerintah bisa membantu merealisasikan hal tersebut,”harapnya.

Hadinuddin yang juga anggota Komisi D DPRD Jatim ini, dengan adanya smart madrasah tersebut diharapkan pendidikan di Jatim bisa merata terlebih dalam menciptakan generasi-generasi muda yang berbasis IT.

"Ingat Pemerintah jangan hanya memprioritaskan sekolah negeri, namun di sisi lain banyak sekolah madrasah di daerah yang membutuhkan persamaan perlakuan sama sebagai upaya memajukan pendidikan di Jatim yang merata dan adil,”pungkas Hadinuddi yang juga ketua Fraksi Gerindra Jatim. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait