PPID PROVINSI JATIM LAKSANAKAN ASITENSI KONTEN PPID SKPD

PPID | 06 Jul 2015 12:58:54 PM

Memasuki tahun ke lima Implementasi UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), PPID Provinsi Jawa Timur sudah waktunya untuk berbenah diri untuk melakukan perbaikan dan rencananya akan melaksanakan Asistensi /Desk PPID SKPD pada akhir bulan juli 2015.

Kepala Dinas  Kominfo Provinsi  Jawa Timur selaku Ketua PPID Provinsi Jawa Timur Ir. Eddy Santoso MM di ruang kerjanya Rabu 1 Juli 2015 mengatakan,  asistensi atau desk konten PPID SKPD dimaksudkan untuk mendorong seluruh PPID Pembantu/SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar meningkatkan peran, tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik.

Selain itu kegiatan ini sekaligus sebagai langkah untuk mengevaluasi PPID Badan Publik SKPD di Jawa Timur dalam menjalankan amanat undang-undang terkait transparansi informasi di satuan kerjanya.  Mengingat  keterbukaan informasi publik merupakan kewajiban dan tugas penting bagi kita semua sebagai penyelenggara Negara, dalam rangka mewujudkan good governance dan open governance.

Untuk itu Ketua PPID Provinsi Jawa Timur Ir. Eddy Santoso, MM, minta kepada seluruh Ketua PPID Pembantu/SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur, lebih tanggap dan peduli terhadap tugas dan tanggungjawabnya sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Sebagai Badan Publik/SKPD wajib untuk menyediakan, memberikan dan menerbitkan serta memberikan layanan informasi publik yang akurat, benar dan tidak menyesatkan. Membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi publik secara baik dan efesien, sehingga informasi dapat diakses dengan mudah, sederhana dan dengan biaya ringan.

 

Asistensi atau desk Konten PPID SKPD akan dilaksanakan secara bertahap, dan setiap tahap akan diikuti sebanyak 10 PPID Pembantu (SKPD), peserta asistensi diharapkan langsung diikuti Ketua PPID dan didampingi satu orang petugas dan penanggungjawab konten dan website, target asistensi  bulan Juli 2015  selesai. (agus dm).

Views 2833

 

 

Web Statistic