Sabtu, 20 April 2024

TENIS MEJA JATIM JUARA UMUM

Diunggah pada : 19 September 2012 10:18:48 17
thumb

Tim tenis meja Jawa Timur tampil sebagai juara  di arena PON 18 Riau. Jawa Timur yang menurunkan delapan atlit putra putri secara keseluruhan berhasil mengumpulkan enam emas, empat perak, dan tiga perunggu pada nomor pertandingan beregu putra- putri, tunggal putri, ganda putra-putri dan ganda campuran.
Perolehan emas bagi kontingen Tenis Meja Jawa Timur masing-masing diperoleh atlit tunggal putri atas nama Silir Rovani, dan Ficky Supit Santoso dan Gilang Maulana pada nomor ganda putra. Kemudian, nomor ganda putri diraih Christine Ferliana dan Fauziah Yulinati, dan dilanjutkan di pertandingan ganda campuran oleh atlit Gilang Maulana dan Fauziah Yulianti. Dua medali emas lagi disumbangkan atlit Jatim pada nomor beregu putra dan putri.
Satu-satunya emas yang lepas dari tangan Jatim adalah di tunggal putra. Atlet Riau yang tampil pada pertemuan babak final tunggal putra, Yon Mardiono meraih emas setelah mengalahkan atlit Jawa Timur Gilang Maulana dengan skor 4-2, Selasa sore.  "Dengan perolehan satu emas pada nomor ganda putra ini, tuan rumah Riau berada di urutan kedua dengan satu emas dan satu perunggu setelah Jatim yang telah menguasai eman," kata Dikdik Ahmad, wasit pertandingan, Selasa (18/9/2012) malam. (put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait