Rabu, 17 April 2024

Wakapolda Beri Atensi Pengamanan Debat Pilgub Jatim

Diunggah pada : 10 April 2018 14:45:39 0

Jatim Newsroom - Pengamanan pelaksanaan debat Pilgub Jatim yang akan digelar di Dyandra Surabaya, Selasa (10/4) petang mendapatkan atensi dari Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo. Ia menegaskan, tidak akan meremehkan terkait pengamanan acara yang digelar KPU Jatim tersebut.

"Nanti malam pengamanan kami siapkan dari Polrestabes Surabaya. Polda juga sudah siapkan personel. Jumlahnya 1000 personil kurang lebih. Insya Allah yakin dengan kondisi yang sudah terbangun seperti ini dinamika yang telah terbangun kondusif Mudah-mudahan tetap aman. Artinya kita tidak under estimated (meremehkan, red) dan kita tetap persiapkan peralatan maupun personel untuk pengamanan," ujarnya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menambahkan, dari seribu personel yang disiapkan, sebanyak 400 anggota berseragam dan 600 lainnya tidak berseragam. Seluruh anggota akan disebar mengamankan baik di dalam gedung hingga pengamanan massa pendukung kedua pasangan calon di luar gedung.

Dari segi pengamanan massa pendukung, pihaknya  sudah disiapkan anggota yang diperbantukan dari Polrestabes Surabaya, Polda Jatim, dan Polresta Sidoarjo. Ia mengimbau pada masyarakat Jawa Timur dari 38 Kab kota yang mendukung para kontestan debat publik untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

"Acara debat ini disiarkan langsung melalui stasiun tv. Jadi kami sarankan untuk bisa menyaksikan dari rumah sehingga massa tidak terlalu banyak yang datang ke lokasi acara debat publik," tukasnya. (afr)/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait