Jumat, 19 April 2024

Tahun Politik, Gubernur Imbau Masyarakat Selektif Pilih Kepala Daerah

Diunggah pada : 21 Juni 2018 12:19:49 2

Jatim Newsroom - Pilkada serentak 2018 bakal digelar 27 Juni mendatang. Dalam tahun politik ini, Gubernur Jawa Timur H Soekarwo mengimbau masyarakat untuk bisa lebih selektif dalam memilih para calon kepala daerah.

"Tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik. Untuk itu, masyarakat perlu lebih selektif dalam memilih calon kepala daerah yang terbaik," kata Pakde Karwo, Kamis (21/6).

Ia menjelaskan, dalam waktu pelaksanaan Pilkada yang hanya tersisa enam hari agar masyarakat bisa mengecek calon kepala daerah. Hal itu, menurutnya akan menentukan arah kebijakan dan kesejahteraan masyarakat lima tahun ke depan. "Dalam waktu yang relatif pendek ini untuk ngecek calon-calon kepala daerah. Track record selama lima tahun lalu seperti apa. Dan kemudian kalau ada perilaku yang berubah disebabkan oleh apa. Saya pikir itu yang penting," tuturnya.

Dalam proses tahapan Pilkada 2018, saat ini masa kampanye para pasangan calon sudah mendekati masa akhir batas waktu. Pada tanggal 23 Juni atau hari Sabtu, KPU Jatim juga akan menggelar debat pasangan calon Pilgub Jatim ketiga atau terakhir. Terhitung mulai Minggu-Selasa (24-26 Juni) sudah masuk masa tenang sebelum Pikada dilaksanakan 27 Juni. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait