Kamis, 18 April 2024

Sortir dan Lipat Surat Suara, KPU Tulungagung Libatkan Petugas Profesional

Diunggah pada : 24 Mei 2018 11:24:10 15

Jatim Newsroom- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung telah menerima logistik surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Untuk melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara, KPU melibatkan petugas profesional asal Sidoarjo.

“Kami melibatkan pelipat profesional berjumlah 24 orang dari Sidoarjo. Diperkirakan, proses pelipatan membutuhkan waktu sepekan. KPU akan melakukan order ulang/tambahan jika ditemukan ada surat suara yang rusak atau cacat,” kata Komisioner KPU Tulungagung Devisi Logistik, Agus Safei, Kamis, (24/5).

Ia menuturkan,sesuai berita acara penerimaan logistik, surat suara yang diterima KPU dari penyedia barang sejumlah 866.845 lembar surat suara. Jumlah tersebut sudah termasuk 2,5 persen daftar pemilih tetap di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan surat suara cadangan.

KPU Tulungagung, sambungnya, berencana melakukan pemusnahan dengan cara membakar apabila surat suara jumlahnya lebih dari yang dibutuhkan. “ Langkah ini dilakukan agar surat suara yang lebih tidak disalahgunakan untuk kepentingan tertentu,” tandasnya.(luk/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait