Selama Dua Hari, 39 Orang Ikuti Tes Terakhir Seleksi Calon Anggota KPU Jatim

PILKADA JAWA TIMUR | 04 Dec 2018 02:26:54 PM

Selama Dua Hari, 39 Orang Ikuti Tes Terakhir Seleksi Calon Anggota KPU Jatim

Jatim Newsroom - Selama dua hari, Selasa (4/12) - Rabu (5/12) sebanyak 39 orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur 2019-2024 mengikuti tes wawancara di Surabaya.

Pembagian tes wawancana disesuaikan dengan nomor urut yang sudah ditentukan oleh tim seleksi. Rinciannya, untuk nomor urut 1 sampai dengan 20 akan mengikuti tes wawancara Selasa (4/12) dan bagi nomor urut 21 sampai dengan 39, akan mengikuti tes wawancara Rabu (5/12).

Ketua Tim Seleksi KPU Jawa Timur, Suko Widodo mengatakan tahapan ini merupakan tahapan akhir sebelum hasil seleksi diserahkan ke KPU pusat. "Materi tes berkisar tentang wawasan kebangsaan, ketatanegaraan dan kepemiluan," ujar Suko Widodo dikonfirmasi, Selasa (4/12).

Dia menjelaskan, peraturan dalam tes wawancara ini sama dengan tahapan sebelumnya. Seluruh peserta harus hadir minimal 30 menit sebelum tes dimulai dengan menunjukkan kartu identitas. "Jadwal tes wawancara dimulai pukul 08.00 WIB. Peserta yang terlambat hadir, tidak diperkenankan mengikuti tes," kata dia.

Sebelumnya, ke-39 calon anggota KPU Jatim telah mengikuti serangkaian tahapan tes, mulai pemeriksaan administrasi, tes tulis, tes psikologi dan tes kesehatan. Dari sebanyak 39 orang yang dinyatakan lulus CAT tersebut, diantaranya terdapat 7 orang yang saat ini masih menjabat komisioner KPU Jatim. Beberapa yang lain kebanyakan komisioner dari KPU Kabupaten/Kota. (pca/p)

Views 130

 

 

Web Statistic