Sambut Pilkada Damai, Polda Jatim Gelar Ngaji Untuk Negeri

PILKADA JAWA TIMUR | 02 Mar 2018 04:08:00 PM

Sambut Pilkada Damai, Polda Jatim Gelar Ngaji Untuk Negeri

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin saat di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim. Foto : Afrizal JNR

Jatim Newsroom– Berbagai cara dilakukan oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) dalam mengupayakan pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang akan digelar 27 Juni mendatang. Tak hanya menyiapkan personelo pengamanan, Polda Jatim kini juga menggelar kegiatan Khotmil Quran bertajuk Ngaji Untuk Negeri. Acara digelar di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim,Jumat (2/3) siang usai sholat Jumat.

“Diharapkan dengan terselenggaranya Khotmil Quran ini masyarakat Jawa Timur mendapat keberkahan dan Pemilukada dapat berjalan dengan lancar,” harap Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin ditemui usai sholat Jumat.

Usai diresmikannya Masjid Arif Nurul Huda pada tanggal 13 Februari lalu, Kapolda mengaku ingin mendapatkan keberkahan  dengan menggelar ngaji untuk negeri yang bekerja sama dengan Jamiyyatul Qurra’an Wal Huffazh Nahdatul Ulama  Jawa Timur.

Hadir  antara lain Anton Bahrul Alam, mantan Kapolda Jatim, yang sempat berkotbah di Masjid Arif Nurul Huda usai jumatan. Khotmil Quran ini akan selalu diselenggarakan rutin setiap hari Jumat selama Pemilukada berlangsung hingga usai.

Dalam waktu dekat Kapolda juga akan menggelar sholawatan dengan acara yang lebih besar, seluruh Kapolres akan serentak menggelar sholawatan. Selain itu, Kapolda juga akan silaturahmi kepada para kyai alim ulama diseluruh Jawa Timur, untuk mengajak bersama sama menjaga keamanan di Jawa Timur.

Irjen Machfud Arifin mengharapkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini, masyarakat Jatim dan anggota Polri mendapat keberkahan dari Allah SWT. Dalam menggelar kegiatan ini, Kapolda Jatim  akan terus bersama Nahdatul Ulama Jawa Timur  untuk berlangsungnya Khatmil Quran atau ngaji untuk negeri ini.

“Kami ingin Jawa Timur tetap adem atau sejuk dengan menggelar ngaji untuk negeri. Ini akan mengiringi jalannya pesta demokrasi agar tetap aman dan damai,” tukasnya. (afr)

Views 37

 

 

Web Statistic