Rabu, 24 April 2024

Polda Siapkan Kapal Polairud Untuk Distribusi Logistik Pilkada

Diunggah pada : 2 Februari 2018 19:34:39 5
thumb

Jatim Newsroom - Pelaksanaan Pilkada 2018 digelar 27 Juni. Kini, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin terus melakukan upaya persiapan terkait pengamanan hingga  bantuan distribusi logistik pilkada, yakni menyiapkan Kapal Polairud.

"Jawa Timur ini ada pulau-pulau kecil seperti di Sumenep yang juga membutuhkan distribusi logistik Pilkada. Kami dari Polda Jatim Siap membantu pengamanan dan distribusi menggunakan kapal Polairud," kata Kapolda, Jumat (2/2).

Selain menggunakan kapal milik Polairud, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V. “Lantamal punya kapal juga yang bisa diperbantukan untuk distribusi logistik Pilkada,” jelasnya.

Kendati telah menyatakan siap membantu distribusi, Kapolda juga menyatakan bantuan itu akan dilakukan sesuai permintaan dan kebutuhan dari penyelenggara Pilkada yakni KPU Jatim. “Yang punya hajat ini KPU. Kalau  butuh bantuan, kita siap bantu,” tuturnya.

Sementara untuk antisipasi pengamanan, Kapolda menegasakan telah memiliki langkah antisipasi. “Memang ada daerah yang rawan saat Pilkada tapi semua suah kita antisipasi. Kita juga tidak boleh under estimated (meremehkan). Seluruh anggota bekerja all out (semaksimal mungkin, red). Tidak boleh main-main,” tegas Kapolda. (Afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait