Sabtu, 20 April 2024

Pimpinan Perbankan Jatim Deklarasi Dukung Pilkada Damai dan Anti Hoaks

Diunggah pada : 11 April 2018 22:41:15 2

Jatim Newsroom – Para pimpinan perbankan di wilayah Jawa Timur, Rabu (11/4) siang berkumpul bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin di Surabaya. Dalam kegiatan tersebut, para pimpinan perbankan di Jatim tak hanya membahas terkait perkembangan dunia perbankan, namun mereka juga mendeklarasikan diri untuk menyatakan dukungan pelaksaaan Pilkada serentak 2018 pada 27 Juni agar berjalan damai dan anti hoaks.

Deklarasi dibacakan secara serentak oleh seluruh pimpinan perbankan di Jatim dan dipimpin oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Harimukti. Adapun deklarasi tersebut berbunyi, Kami Insan Perbankan Wilayah Jawa Timur Berkomitmen Mendukung dan Menyukseskan Pilkada Jawa Timur 2018 dan Anti Hoaks.

“Hari ini kita ada kegiatan silaturrahmi dengan dunia perbankan dan memberikan keyakinan bahwa Pilkada di Jawa Timur Insha Allah kondusif. Bahkan dari pihak perbankan mendukung kegiatan Pilkada damai,” kata Kapolda.

Harimukti selaku perwakilan dari Bank Indonesia mengapresiasi inisiatif dari Polda Jatim terkait dukungan Pilkada damai oleh pihak perbankan.” Kita tetap mendukung Pilkada damai. Meski ada hajatan besar Pilkada Jatim, Pilkada kabupaten dan kota, kita tetap biasa melayani masyarakat, tetap tenang,” kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur tersebut.

Kapolda juga meminta pihak perbankan agar tetap melayani masyarakat yang ingin berinvestasi hingga mengajukan kredit. “Tentunya pihak perbankan melayani dengan baik, orang mau investasi, mengajukan kredit, supaya jangan terusik dengan adanya perbedaan dalam pemilihan gubernur, pemilihan kepala daerah kabupaten dan kota. Tetap berjalan normal dan justru makin semangat melayani masyarakat,” ungkapnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait