Rabu, 17 April 2024

Pimpin Rakerwas, Wakapolda Tekankan Pengamanan Pilkada Damai

Diunggah pada : 10 April 2018 11:31:54 9

Jatim Newsroom - Polda Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Pengawasan (Rakerwas) dengan seluruh Polres jajaran. Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat memimpin rapat memberi penekanan pada pengamanan Pilkada damai.

Rapat tahunan tersebut dipimpin Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo didampingi Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Sutardjo, Karoops Polda Jatim, Kombes Pol Hery Sitompul dan dihadiri oleh Wakapolres, Kasiwas, Kasubbag Renmin Satker Polda Jatim.

Dalam Rakerwas yang digelar di Rupatama Mapolda Jatim tersebut, Wakapolda menekankan persiapan pengamanan Pilkada serentak 2018. "Pengamanan Pilkada juga menghadapi Pilgub dan Pilkada tingkat kabupaten kota. Secepatnya penekanan kembali terhadap para seluruh jajaran pada fungsi pengawasan wilayah dipimpin  Wakapolres dan fungsi pengawasan dari Kasiwas Polres," jelas Brigjen Widodo, Selasa (10/4).

Terkait kondisi Jatim jelang Pilkada serentak, ia mengaku saat ini suasana Jatim cukup kondusif. "Alhamdulillah, untuk sampai dengan saat ini kondisi menjelang Pilkada 27 Juni itu sampai hari ini kondusif. Pak Kapolda dengan dibantu seluruh staf jajaran dari mulai Mapolda sampai ke wilayah ke Polres untuk mendukung kegiatan pengamanan," jelasnya.

Ia menegaskan, ke depan masih ada momen-momen penting yang dilaksanakan dalam rangka mempersatukan persepsi guna mendukung pelaksanaan Pilkada damai. "Dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan seluruh potensi yang ada di Jawa Timur ini untuk satu kata mengamankan Pilkada yang damai," ujarnya.

Melalui pengawasan rutin, diharapkannya ada kesamaan persepsi tentang bagaimana fungsi pengawasan berlangsung. "Berjalannya terkait dengan aturan-aturan dan norma-norma yang sudah disepakati. Yang sudah ditentukan dari Markas Besar Polri di samping juga ada kegiatan-kegiatan yang lebih spesifik untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tukasnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait