Pemilih Pemula di Sampang Capai 53.028 orang

PILKADA JAWA TIMUR | 09 Mar 2018 08:59:24 AM

Pemilih Pemula di Sampang Capai 53.028 orang

Jatim Newsroom- Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah,menyebutkan jumlah pemilih pemula dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sampang mencapai 53.028 orang. Data ini sesuai dengan data pada Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dan hasil coklit yang dilakukan petugas di lapangan.

“Untuk kategori pemilih pemula, mereka yang pada hari pemungutan suara berumur 17 tahun, atau sudah pernah menikah meskipun belum berusia 17 tahun serta pemilih yang beralih status dari TNI/Polri menjadi sipil,” tuturnya, Jumat, (9/3) dikonfirmasi.

Ia menuturkan,total jumlah calon pemilih di Kabupaten Sampang untuk pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018 sebanyak 805.459 orang. Rinciannya, sebanyak 399.257 pemilih laki-laki, calon pemilih perempuan sebanyak 406.202 jiwa.

“Calon pemilih ini kemudian kita lakukan pencocokan dan penelitian dan saat ini sudah rampung dilakukan KPU Sampang,” katanya.

KPU Sampang, sambung Addy, dalam waktu dekat akan mengumumkan hasil coklit menjadi daftar pemilih sementara, sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilkada tahun ini akan dilaksanakan pada 10 sampai 16 Maret mendatang.

Tiga pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Sampang, di antaranya Hisan - Abdullah Mansur diusung Partai Demokrat dan PAN dengan total 9 kursi, Slamet Junaidi - Abdullah Hidayat diusung Partai Golkar, PPP, NasDem, PDIP dan PKS dengan total 13 kursi dan Hermanto Subaidi - Suparto diusung  Partai Gerindra, PKB, dan PBB dengan total 17 kursi.(luk)

Views 44

 

 

Web Statistic