Pembacaan Rekapitulasi 33 Daerah, Pasangan Khofifah - Emil Unggul Dari Gus Ipul - Mbak Puti

PILKADA JAWA TIMUR | 07 Jul 2018 04:03:40 PM

Pembacaan Rekapitulasi 33 Daerah, Pasangan Khofifah - Emil Unggul Dari Gus Ipul - Mbak Puti
Foto : pca JNR

Jatim Newsroom - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di tingkat Provinsi dimulai di grand City Surabaya, Sabtu (7/7).

Rekapitulasi penghitungan Suara ini langsung dibuka oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dan tiga Anggota KPU Jatim di mulai pukul 10.00 WIB. pada Rekapitulasi ini juga dihadiri oleh dua saksi dari calon nomor 1 Khofifah - Emil yang diwakili oleh Sekertaris pemenangan, Renville Antonio, dan Calon nomor urut 2. Saifullah Yusuf - Mbak Puti diwakili oleh ketua bidang  divisi Hukum, Martin. Serta Bawaslu Jatim, dan ketua serta anggota dari 38 KPU se Jatim.

Jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara sendiri berlangsung lancar dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Sempat ada masukan dari salah satu pasangan calon (paslon) saat berlangsungnya proses rekapitulasi suara, tapi kemudian bisa diberi penjelasan oleh KPU Kabupaten/Kota dan bisa diterima sehingga bisa dilanjutkan.

Dimana proses Rekapitulasi penghitungan suara pilgub Jatim hingga pukul 13.57 WIB,  sudah ada 33 kabupaten/kota yang sudah membacakan hasil rekapitulasi perolehan suara yakni Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Surabaya, Lamongan dan Lumajang.

Kabupaten Madiun, Kab Magetan, Kab Malang, Kab Mojokerto, Nganjuk,  Ngawi, Pacitan, Pamekasan, kab Pasuruan,  Ponorogo, Kab Probolinggo, Sampang, dan Sidoarjo.

"Pembacaan oleh KPU Kabupaten/Kota kami urut, sesuai dengan urutan huruf abjad. Demikian juga kotak suara, juga kami jejer sesuai dengan urutan yang akan dibacakan,” ujar Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Timur, Muhammad Arbayanto.

Dalam pantauan di lapangan, dari pembacaan 33 kabupaten/kota perolehan suara sementara pasangan nomor urut 1 Khofifah - Emil yaitu 7.451,396 (53,47 persen), nomor urut 2 Saifullah Yusuf - Mbak Puti yaitu. 6.483.470 (46,53 persen). Dan hingga berita ditulis proses rekapitulasi masih berlangsung. (pca/s)

Views 69

 

 

Web Statistic